Pendapat Tokoh Muda Terkait Insentif Guru Ngaji

  • Whatsapp
banner 468x60

LiraNews, Bangkalan – Menurut Mohammad Khotib tokoh muda asal kecamatan kwanyar ini Guru Ngaji mayoritas berprofesi sebagai petani dan peternak. Muru pada dunia pesantren bukanlah suatu profesi sebagaimana lazim di pahami pada zaman kekinian; bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah.

Hotib sapaan akrabnya merasa bersyukur bukan kepalang, bahwa pahlawan tanpa jasa mendapatkan insentif dari Pemerintah Daerah berupa bantuan tunai. Tidak besar, namun lebih dari cukup bagi para Tarbiyatur Syariyyah dalam mensuplai tagihan listrik penerangan lampu, penggerak pompa air yang digunakan para santri-santriwati dalam bersuci.

Hotib yang juga sebagai politisi asal partai kebangkitan bangsa (PKB) menyayangkan Dengan landasan diatas, adakah aspek rasional yang bisa kita jadikan alasan untuk mempersulit proses pencairan dana bantuan diatas, terlebih (semoga ini tidak terjadi) melakukan sunat massal atas nominal yang diterima dengan alibi; ganti foto copy, dokumentasi serta sejenis tipu muslihat lain nya.

Mohamad Hotib Juga berharap, “Semoga kita menjadi pribadi-pribadi yang pandai bersyukur, memahami dimana kita harus berjalan dan dimana kita harus berlari.
Dauh Syaidina Ali; man allamani harfan fa ana abduh.” Dikutip Dari akun Fesbuk mamhudi ibnu khotib dalam status berita liraNews.com. LN-IBK

banner 300x250

Related posts

banner 468x60