Pendukung Paslon Bupati dan Wakil Bupati Boltim Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
banner 468x60

Boltim, LiraNews – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mengingatkan kepada Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, untuk tidak mengerahkan masa pendukung pada tahapan pengundian nomor urut Paslon di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim, Kamis (24/9/2020).

Hal ini, ditegaskan langsung pimpinan Bawaslu Boltim Susanto Mamonto, pihaknya mengatakan seluruh paslon wajib mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Harus dipastikan sesuai protokol kesehatan, supaya tak terjadi lagi seperti saat pendaftaran yang melibatkan masa pendukung lalu. Pengerahan masa sangat berbahaya di masa pandemi Covid-19,” ujar Susanto, Rabu (23/9/2020).

Susanto mengatakan, pihaknya telah menyurat secara resmi ke masing-masing Paslon, termasuk Partai Politik pendukung, untuk melaksanakan protokol kesehatan dan pedoman pembatasan sosial berskala besar dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 selama pelaksanaan kegiatan penetapan paslon dan pengundian nomor urut paslon.

“Harapan kami semua harus mematuhi dan tidak melanggar protokol kesehatan. Parpol dan Paslon jangan membawa massa pendukung dalam penetapan dan pengundian nomor urut di KPU. sama-sama kita jaga kondusivitas keamanan dan ketertiban dimasa pandemi ini,” ujarnya.

Seraya menambahkan, dalam situasi seperti ini, semua harus menimbulkan perspektif yang sama demi kepentingan hajat hidup orang banyak untuk menyelamatkan pelaksanaan pilkada itu sendiri. LN-Ewin

banner 300x250

Related posts

banner 468x60