Penemuan Bayi Dalam Kardus, Begini Kronologinya

Gravatar Image
  • Whatsapp

Tolitoli, LiraNews – Seorang bayi perempuan ditemukan di dalam kardus di Jl. Sona Nopi Kelurahan Nalu, Baolan, Tolitoli pada Senin, 11 Oktober sekitar pukul 06.00 WITA.

Seperti dikutip tolitoli.news, Bayi tersebut ditemukan oleh Marsidi, seorang laki-laki berusia 52 tahun, agama Islam, suku Jawa, pekerjaan karyawan swasta, alamat Jl. Sona Nopi (masuk lorong) kelurahan Nalu, Baolan, Tolitoli.

Read More
banner 300250

Marsidi menuturkan kronologi penemuan bayi tersebut. Saat itu, pagi-pagi sekitar pukul 06.00 WITA ia keluar dari rumahnya mengantar anaknya Ida dengan menggunakan motor roda dua menuju ketempat jualannya yang berada di Jl. Sona Nopi (jalan poros) Kel. Nalu Kec. Baolan Kab. Tolitoli.

Setelah mengantar anaknya, Marsidi pun pulang. Nah, di tengah perjalanan menuju ke rumah secara tidak sengaja melihat sebuah dos di depan pagar rumah milik Lk. Chipta Wiratama Arif.

Ia awalnya menduga di dalam kardus tersebut ada anak kucing. Marsidi kaget bukan kepalang, karena setelah mengecek kardus itu, ternyata ada seorang anak bayi mungil.

Ia pun langsung memanggil seorang perempuan An. Mariam Ahmad (Istri almarhum IPTU Rizal Bandi) untuk memberitahukan bahwa ada anak bayi di dalam kardus di depan rumah besar.

Kemudian Marsidi bersama-sama Mariam Ahmad datang ke lokasi untuk memastikan terkait penemuan bayi tersebut dan memastikan bahwa bayi tersebut dalam keadaan masih hidup dan berjenis kelamin perempuan.

Selanjutnya, Mariam Ahmad membawa bayi tersebut ke Puskesmas Nopi di Jl. Sona Nopi Kel. Nalu Kec. Baolan Kab. Tolitoli.

Berdasarkan informasi dari Kepala UPT Puskesmas Baolan Nopi Damzah, bahwa benar ada bayi yang ditemukan masyarakat kemudian ke UPT Puskesmas Baolan Nopi dalam keadaan masih hidup dengan berjenis kelamin perempuan.

Ia menyebut saat ini butuh perawatan intensif sehingga harus di lakukan penanganan di RSU Mokopido Kab. Tolitoli, dan sampai saat ini bayi tersebut sudah berada dalam perawatan ruang Peristi RSU Mokopido Kab. Tolitoli.

Bahwa istri pemilik rumah An. Chipta Wiratama Arif tempat ditemukannya bayi tersebut merupakan Perawat RSU Mokopido Tolitoli.

Bahwa penemuan bayi tersebut di laporkan ke Polsek Baolan oleh Kepala UPT Puskesmas Baolan Nopi DAMZAH, SKM, kemudian anggota jaga dan unit intelkam mendatangi TKP. (FG-LN)

Related posts