Penghina Walikota Surabaya Akhirnya Ditangkap

  • Whatsapp
banner 468x60

Surabaya, LiraNews – Pelaku penghina Walikota Surabaya Tri Rismaharini di medsos Yakni Zikria Dzatil warga Bogor, Jawa Barat, ditangkap unit jatanras Polrestabes Surabaya, Jumat (31/2/2020).

Saat jumpa Pers yang diadakan di Gedung Musium hidup Polrestabes Surabaya, Kapolrestabes Kombes Pol Sandi Nugroho dalam keterangannya mengatakan, penangkapan pelaku ini adalah tindak lanjut dari laporan yang masuk ke Polrestabes Surabaya pada tanggal 21 Januari 2020. Laporan yang dilakukan oleh biro hukum Pemkot kota Surabaya tentang adanya akun yang telah melakukan penghinaan terhadap Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

“Atas dasar laporan tersebut, jajaran Polrestabes Surabaya langsung bergerak untuk mengumpulkan bukti-bukti dan mencari tersangka pemilik akun facebook dengan nama Zikria Dzatil,” kata Kapolres, Senin (3/2/2020).

Masih menurut Sandi, Polisi menangkap tersangka karena diduga telah melakukan tiga unsur kejahatan yaitu Pencemaran nama baik, penghinaan dan ujaran kebencian. Dalam penyelidikan, polisi telah mengamankan tersangka beserta barang bukti berupa 2 unit Handphone dan tiga lembar Print Out status Facebook tersangka yang diduga melakukan pelecehan.

“Dalam bermedsos kita harus selalu bijak, Jangan sampai kita ujar kebencian, Sara dan menyebar Berita Hoaks,” papar pria asli Semarang ini.

Kapolrestabes dalam kesempatan tersebut juga menghimbau kepada masyarakat untuk saring sebelum dibagi berita yang belum jelas kebenarannya. Dalam bermedsos hendaknya jangan melakukan ujaran kebencian maupun menyebar berita Hoaks. LN-Alamuddin

banner 300x250

Related posts

banner 468x60