Penguatan Kompetensi Penceramah Agama Fokus Perkuat Literasi

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Kementerian Agama menggelar Penguatan Kompetensi Penceramah Agama Angkatan Pertama. Kegiatan yang berlangsung di Jakarta selama tiga hari mulai 29 September hingga 1 Oktober 2020 ini dibuka oleh Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi, Selasa (29/09).

Dirjen Bimas Islam, Kamaruddin Amin mengatakan program ini penting dilakukan untuk meningkatkan literasi penceramah dan strategi berdakwah di era digital sekarang.

“Penguatan literasi dalam berdakwah di era digital saat ini penting karena dapat memperluas wawasan materi dakwah dan keagamaan yang luas,” katanya saat memberikan materi di hadapan peserta Penguatan Kompetensi Penceramah Agama Angkatan Pertama, Rabu (30/9).

“Kalau wawasan literasi kuat, materi dakwah akan beragam dan dapat menjawab segala aspek masalah kehidupan,” ujarnya.

Selain itu, penceramah berkualitas dapat meningkatkan kualitas umat Islam. Peraih gelar MA dari Leiden University, Belanda ini berharap seluruh penceramah mau meningkatkan literasi agar menghasilkan umat berkualitas untuk menjalankan hidup di dunia dan akhirat.

Sementara itu, Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag Juraidi dalam laporannya mengatakan, Penguatan Kompetensi  Penceramah Agama Angkatan Pertama ini diikuti oleh 100 penceramah yang berasal dari berbagai ormas islam tingkat pusat.

“Selanjutnya akan disusul angkatan kedua dengan jumlah 100 peserta lagi. Dan kemudian akan dilakukan di daerah-daerah juga,” jelas Juraidi.

“Total nanti akan ada 8.000 penceramah di tingkat daerah, dan 200 di tingkat pusat,” imbuh Juraidi. LN-TIM

banner 300x250

Related posts

banner 468x60