Penjual Nasi Bungkus Berusaha Nyopet

  • Whatsapp
banner 468x60

Surabaya, LiraNews – Warga dan petugas yang kebetulan jaga di Pasar Banyu Urip Kidul Surabaya menggagalkan aksi pencopetan yang dilakukan Dwi Susanto (44) warga Jalan Pulosari 3-E, Surabaya terhadap Ery Murniasih (39) warga Simo Gunung Kramat, Surabaya, Kamis (20/2/2020).

Kanit Reskrim Polsek Sawahan Iptu Risty Tanto dikonfirmasi mengatakan, jika anggotanya ikut mengamankan satu pelaku copet pasar Banyu Urip tersebut. Kejadiannya sendiri sekira pukul 06.45 WIB. Pelaku yang akan berjualan nasi bungkus di daerah Jalan Ngesong Surabaya melintas di Pasar Banyu Kidul atau lokasi kejadian.

Saat pelaku melihat dompet milik korban seorang wanita yang ada di selontong motor timbul niat untuk menjambret. Apalagi korban sendiri yang masih berada diatas motor terlihat tidak memperihatinkan kalau sudah diincar pelaku.

” Korban waktu itu sedang membeli daging ayam, melihat ada kesempatan, pelaku berusaha mengambil dompet milik korban,” kata Iptu Risty, Jumat (21/2/2020).

Ketika pelaku beraksi, lanjut mantan kanitreskrim Polsek Wonokromo ini, bersamaan korban menoleh ke arah pelaku dan langsung berteriak copet. Sempat terjadi aksi tarik-menarik dompet antara korban dengan pelaku, hingga membuat dompet terjatuh.

“Mendengar teriakan korban salah seorang anggota yang sedang berpatroli Rawan Jambret di sekitar pasar Banyu Urip Kidul langsung menuju sumber suara,” terang Kanitreskrim.

Petugas dengan dibantu warga akhirnya mengamankan dan menangkap pelaku, selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polsek Sawahan guna proses lanjut.

” Ikut pula diamankan barang bukti berupa, satu buah dompet milik korban dan satu unit sepeda motor Yamaha Xeon warna Merah Putih milik pelaku,” tandas iptu Risty. LN-Alamuddin

banner 300x250

Related posts

banner 468x60