Perayaan HUT ke-18 LSM LIRA Simalungun Berlangsung Seru dan Meriah

SIMALUNGUN – LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Simalungun menggelar tasyakuran dan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18, dilaksanakan di Cadika, Jalan Asahan KM 4, Nagori Dolok Marlawan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara pada Sabtu, 24 Juni 2023.

Acara Syukuran HUT ke-18 LIRA itu berlangsung meriah dan ditandai dengan potong tumpeng dipimpin langsung oleh Bupati LSM LIRA Simalungun, Hotman Petrus Simbolon.

Read More
banner 300250

Acara peringatan HUT ke-18 LIRA ini bertambah seru, karena Bupati LSM LIRA Simalungun Hotman Petrus Simbolon juga mendapat penghargaan spektakuler dari LIRA Pusat sebagai daerah yang paling aktif dalam melihat, mendengar, dan berbuat bersama rakyat.

Penghargaan kepada Bupati LIRA Simalungun diserahkan langsung oleh Presiden LIRA KRH. HM. Jusuf Rizal saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LSM LIRA di Hotel Bumi Wiyata, Depok, pada Senin, 20 Juni 2023.

Bupati LIRA Simalungun Hotman Petrus Simbolon mengatakan, penghargaan yang diterima ini menambah semangat seluruh pengurus LIRA Kabupaten Simalungun untuk berbuat lebih baik lagi kedepan.

Kemeriahan acara semakin bertambah berkat adanya suguhan hiburan yang sudah dimainkan saat para hadirin mulai datang, bahkan sebelum acara inti dilaksanakan.

Acara inti HUT ke-18 LIRA Simalungun dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dipimpin oleh Lina Sidabutar.

Selanjutnya, Ketua Panitia yang juga Wakil Bupati LSM LIRA Simalungun Rudi Lubis dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena dalam tiga periode kepengurusan LSM LIRA Simalungun telah berhasil menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Sehingga LIRA Simalungun mendapatkan penghargaan sebagai kabupaten yang paling aktif dalam mendengar, melihat, dan berbuat untuk masyarakat,” kata Rudi Lubis.

Adapun Bupati LIRA Simalungun Hotman Petrus Simbolon, menyampaikan apresiasi dan memberikanb penghargaan kepada para Pengurus Inti DPD LIRA Kabupaten Simalungun yang senantiasa aktif dalam melihat, mendengar, dan berbuat untuk masyarakat.

Sementara itu, Camat Kecamatan Siantar yang dalam hal ini hadir Sekretaris Camat Hildeh Saragih menyampaikan selamat atas program-program dan kinerja LIRA yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Simalungun.

Selanjutnya giliran Pangulu Dolok Marlawan Saud Damanik yang hadir dalam acara itu mengatakan bahwa semboyan LIRA Simalungun “mendengar, melihat dan berbuat” memiliki makna yang sangat mendalam.

“Saya melihat semboyan LIRA sangat mendalam. Melihat, mendengar dan berbuat untuk rakyat. Hal ini sama dengan yang ada dalam Alkitab. Bukan hanya melihat dan mendengar tapi juga berbuat,” ujar Marlawan.

Pada kesempatan yang sama, Pangulu Sibaganding, Kecamatan Gersip Bolon, Martnowandi Bakara, mengatakan prestasi LIRA sudah luar biasa dan tentunya akan semakin bersemangat untuk menjadi lebih baik kedepannya.

Setelah sambutan para tokoh dan tamu undangan, acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Syafrudin.

Setelah acara inti selesai, maka puncak kegiatan ditutup dengan pemotongan nasi tumpeng dan bernyanyi ulang tahun bersama-sama.

Para pengurus LIRA yang hadir di acara itu antara lain:

Para pengurus LIRA Simalungun yang tampak hadir diantaranya Sekcam LIRA Syamsudi Purba, Sekcam Lira Bosar Maligas, serta para pengurus DPD: Rudi Lubis pengurus DPD Tobaha Arna Parningotan Nadapdap, Zafrodi Silalahi, Poniran, M. Rizki, Saradwn Saragih, W. Batubara, John Wirasman Purba, Willy John Warisman Siagian, Royden Situmorang, Vien Juned Siregar, Renhard Sihombing, Muhammad Trubus, Risman Sijabat, Robby Rahmat Ali Nasution, Ruswadi, Syafrudin, Juliani, Lina Sidabutar, Dedy Refson Saragih, Darwin Saragih, Sofyan Saragih, Fajar, Fauzi Purba, Sulastika, Sadra Sitepu, Besti Purba, Boyke D. Purba, dan Vien Juned Siregar. dan pengurus lainnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *