Pererat Silaturahmi, Pemkab Lamsel Gelar Buka Bersama Masyarakat dan Tokoh Lintas Agama

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar acara buka puasa bersama dengan tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh lintas agama, dan Ormas se-Kabupaten Lampung Selatan, di Aula Sebuku, rumah dinas bupati setempat, Senin (13/5/2019).

Hadir dalam acara buka bersama itu, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, anggota Forkopimda Lampung Selatan, anggota DPRD Lampung Selatan, Sekretaris Daerah beserta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Sebelum waktu berbuka, pelaksanaan buka bersama dihari kedelapan tahun 1440 Hijriah tersebut diisi dengan tausiah agama yang disampaikan oleh KH. M. Abdul Adib, M.Pd.I dari Desa Sukadamai, Kecamatan Natar.

Dikesempatan itu, Plt Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto berharap dukungan dan doa dari seluruh elemen masyarakat agar senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Lampung Selatan ke arah yang lebih baik.

“Saya mohon dukungan agar dapat menjalankan pemerintahan ini. Karena tanpa dukungan seluruh tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan anggota Forkopimda, kami (Pemkab Lampung Selatan) ini tidak ada apa-apanya,” ujar Nanang.

Liranews.com, Lampung – Selanjutnya, dikatakan Plt Bupati, momentum ramadhan kali ini adalah momen yang penting dan luar biasa, karena masih dalam suasana pasca pemilu serentak 2019.

“Saya katakan ini (momentum) yang sangat penting sekali. Karena, pasca pemilu kita dipersatukan dengan momen bulan suci, yang bisa mendamaikan masyarakat. Dan alhamdulillah, pelaksanaan Pemilu di Lampung Seatan ini bisa berjalan aman, damai, dan lancar,” katanya.

Bupati juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk kembali kepada suasana persaudaraan, kekeluargaan, hingga rukun dan damai. “Semoga momentum bulan suci Ramadhan ini kembali dapat menyatukan kita semua,” tuturnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *