Peresmian Pos Komando Brikom LIRA, Jadi Benteng Pancasila

Jakarta, LiraNews – Ditengah pandemi Covid-19 telah diresmikan kantor Sekretariat DPP BRIKOM LIRA (Brigade Komando Merah Putih Lumbung Informasi Rakyat), Selasa (30/6/2020).

Kantor yang berlokasi di Villa Gading Indah Blok K.10A.Kelapa Gading Jakarta Utara ini juga akan digunakan untuk lembaga sayap LSM LIRA yakni LBH LIRA, Perempuan LIRA dan Pemudi LIRA.

Dalam sambutannya. Presiden LSM LIRA HM. Jusuf Rizal mengucapkan terima kasih kepada Gubernur LSM LIRA Sulut Yossi,S Manoppo yang telah berkontribusi agar kantor ini menjadi tempat pengembangan organisasi KSO LSM LIRA.

“Kita berharap pengelolaan ini harus dikelola secara baik dan juga dikelola tidak sembarangan agar kepercayaan yang diberikan oleh punya tempat tidak menjadi kecewa,” ujar Jusuf Rizal.

Nanti, lanjutnya, Brikom akan dikembangkan ke lapisan bawah. Akan ada pengurus ranting-ranting yang akan menjadi jaring atau benteng untuk Pancasila.

“Keberagaman dan kebhinneka tunggal ika itu harus kita jaga. Salah satunya adalah Brikom,” imbuhnya.

Sebelumnya dalam peresmian kantor pusat komando diserahkan secara simbolis baju kebesaran Brikom kepada salah satu pengurus perwakilan, Fahmi Hakiem.

Sekjen LSM LIRA Mustakim Ishak memaparkan setelah diresmikan Brikom LIRA di pusat selanjut kab akan dikembangkan di daerah-daerah, baik di tingkat provinsi, tingkat kabupaten kita sampai di tingkat kecamatan.

“Kita harapkan semoga bisa berkembang lebih baik lagi,” ujar Mustakim.

Mustakim menjelaskan dengan digunakan nya kantor ini bisa bersinergi antara lembaga sayap organisasi, Brikom LIRA, LBH LIRA, Perempuan LIRA, Pemudi LIRA dan perwakilan LSM LIRA Sulawesi Utara. LN-TIM

Related posts