Peringati Hari Sumpah Pemuda, Sat Lantas Polres Bojonegoro Gelar Bakti Sosial

  • Whatsapp
banner 468x60

Bojonegoro, LiraNews – Dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda, yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2020, jajaran Satuan Lalu-lintas (Sat Lantas) Polres Bojonegoro bekerja sama dengan komunitas otomotif di Bojonegoro, pada Rabu (28/10/2020) pagi menggelar kegiatan bakti sosial, dengan membagikan nasi kotak, kue dan masker, serta bunga, kepada warga masyarakat di Kota Bojonegoro.

Read More

banner 300250

Selain itu, petugas juga melaksanakan sosialisasi tentang tertib berlalu-lintas dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan Covid-19, khususnya dalam hal kewajiban pemakaian masker, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Kegiatan tersebut diawali dengan apel persiapan di halaman Sat Lantas Polres Bojonegoro, yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Bojonegoro, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Heru Sudjio Budi Santoso SH.

Kasat Lantas menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, dengan tujuan untuk menggugah dan mengingatkan masyarakat Bojonegoro untuk kembali mengenang Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober.

“Kegiatan ini kita adakan bersama guna memperingati Hari Sumpah Pemuda dan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, saat mempertahankan NKRI,” kata Kasat Lantas Polres Bojonegoro.

Kasat Lantas menuturkan bahwa kegiatan tersebut juga sebagai salah satu sarana untuk menyampaikan pesan-pesan kepada warga masyarakat, khususnya para pengguna jalan untuk senantiasa tertib berlalu-lintas, sehingga diharapkan akan menekan angka kecelakaan lalu-lintas.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dalam rangka penerapan disiplin protokol kesehatan Covid-19, khususnya dalam hal kewajiban pemakaian masker bagi para pengendara di jalan. Sejumlah pengguna jalan yang telah tertib berlalu-lintas dan patuh protokol kesehatan diberikan bunga sebagai bentuk apresiasi.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat di Kabupaten Bojonegoro agar selalu menaati peraturan lalu lintas, dan tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar atau saat berkendara di jalan,” kata Kasat Lantas Polres Bojongoro, AKP Heru Sudjio Budi Santoso SH.

Sementara itu, Kepala Unit (Kanit) Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa), Sat Lantas Polres Bojonegoro, Inspektur Dua (Ipda) M Thohir menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut anggota Sat Lantas Poles Bojonegoro dibantu oleh 35 orang dari komunitas otomotif yang ada di Bojonegoro.

“Untuk titik lokasi kegiatan dibagi menjadi 3 tempat, yaitu di Bundaran Adipura Bojonegoro, Jembatan Sosrodilogo Bojonegoro; dan Bundaran Jetak Bojonegoro,” tutur Ipda M Thohir.

Ipda M Thohir menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut, petugas membagikan nasi sebanyak 200 kotak, kue sebanyak 200 kotak, masker sebanyak 300 buah, dan bunga sebanyak 300 tangkai.

“Kita secara terus-menerus mengimbau dan mengingatkan masyarakat untuk tertib berlalu-lintas dan tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar atau saat berkendara di jalan,” kata Ipda M Thohir. LN-ABQ/AGS.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60