Perkenalkan Kepengurusan Baru, LSM LIRA KAb Gresik Datangi Kantor DPRD Gresik

Gravatar Image
  • Whatsapp

Gresik, LiraNews –  LSM LIRA (Lumbung Imformasi Rakyat) mendatangi kantor DPRD Gresik untuk mengadakan audensi dengan ketua DPRD kab Gresik, H.M. Abdul Qodir dari partai PKB  pada Kamis (20/01/2022).

Terkait audensi memberi tahu dan memperkenalkan kepada ketua DPRD bahwa di Kab Gresik hanya LSM LIRA versi Yusup Rizal (JR) yang sah memegang Rakor Muri.

“Apabila masih ada yang mengaku nama Lira, itu hanya sebagai Lira sebelah yang belum tentu ke absahannya,” jelas Bupati LSM LIRA Gresik, Muhammad Amin.

Selanjutnya Bupati LSM LIRA Gresik menyampaikan kepengurusan kepada ketua DPRD kab Gresik.

“Menyinggung soal LSM LIRA bahwasanya apabila ada yang mengatakan LSM LIRA JR di katakan Lira sebelah maka penasehat LSM LIRA Gresik bapak Ali Masykur akan mengambil tindakan jalur hukum,” terangnya .

Dikatakan oleh Sekda LSM LIRA, Lukman bahwa LSM LIRA sebentar lagi akan launching kantor yang beralamat di Dahan Rejo Gresik. “Kami berharap dukungan dari semua pihak,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD kab Gresik, H. Much Abdul Qodir SP.d mengucapkan selamat kepada Bupati LSM LIRA Gresik Muhammad Amin. “Meskipun tanpa proses panjang beliau bisa menjadi pimpinan LSM LIRA,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, Kabupaten Gresik meskipun banyak LSM itu masih relatif sehat dan juga baik baik. “Ada sekitar 400an LSM yang terdaftar di Kab Gresik belum lagi yang ada LSM di tingkat kecamatan mungkin jumlahnya ribuan dan itu susah sekali berkompromi dalam hal kebaikan tentunya dengan kita,” katanya.

“Saya merasa senang begitu menerima surat dari LSM LIRA untuk berkunjung kepada kami. Karna bentuk sinergitasnya sangat tinggi. Kami mengharap saling menjaga Gresik menjadi lebih baik,” tambahnya.

Sedangkan Mbak Nur dari bagian hukum LSM LIRA Gresik berharap dengan kepemimpinan Muhammad Amin semoga menjadi lebih baik tidak seperti pimpinan  sebelumnya.

“Dengan kepemimpinan yang baru insya Allah LSM LIRA bisa memberi kontribusi yang baik buat pemerintah kab Gresik. Dan juga adanya yang terkait dengan fungsi anggota dewan sebagai fungsi legislasi, kami ingin tahu gambaran untuk senerginitas LSM atau ormas terkait dengan fungsi-fungsi anggota dewan,” imbuhnya.

Karena, katanya, banyak yang terdengar dari teman-teman dan masyarakat untuk menyuarakan bahkan tidak tahu dan tidak ada kapasitas, juga tidak dapat mempengaruhi perda dalam bentuk produk perda.

“Hingga akhirnya begitu gitu saja, meskipun di bawa LSM. Dan LSM tidak semuanya punya nama. Ada juga LSM yang mendapat nama dan ikut mengawal UU demi kesejahteraan rakyat yang benar-benar dirasakan oleh pemerintah daerah. Apa lagi ke kayaaan Gresik luar biasa kenapa kok sampai begini. Makanya saya bilang ke teman teman lira pimpinan BPK Muhammad amin marikita nanti membantu dn mengawal UU demi kesejahteraan masarakat ” jelasnya. LN-SAN

Related posts