Perkuat Silahturahmi Dua Negara Di Serambi Perbatasan Gelar Giat Binter

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Samarinda, LiraNews – Sinergitas antar prajurit pengamanan perbatasan kedua negara perlu dipupuk secara baik. Kebersamaan terus dibina dimana prajurit yang melakukan patroli patok berjalan dan tidur bersama di alam terbuka serta melaksanakan karya bakti. Tentunya, kebersamaan tersebut akan terpatri terus guna memperkuat silaturahmi kedua Negara.

Hal ini yang dilakukan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yakni Yonif Raider 600/Modang dan Tentara Diraja Malaysia (TDM) melaksanakan kegiatan melaksanakan gerak saraf (Jiwa Murni) atau Karya bakti di lapangan sepak bola bersama warga Desa Kampung Seliku Negara Malaysia, Jum’at (8/11/2019).

Adapun sasaran kegiatan karya bakti dari pemotongan rumout di lapangan bola, pengambilan sampah sampah plastik, pembenahan timbunan dan pembersihan selokan selokan.

Terpisah, Dansatgas yonif Raider 600/Mdg Letkol Inf Ronald Wahyudi S.E.,M.TR (HAN) menyampaikan “Bentuk binter tidak hanya di lakukan di dalam negri saja tapi di luar negri pun bisa pada saat kita sedang melaksanakan tugas operasi, bentuk kecil seperti ini bisa menjadi contoh yang sangat bermanfaat bagi kedua negara, terutama bagi masyarakat yang ada di sekitaran kampung Seliku negara Malaysia”.

“Benteng kokoh di serambi perbatasan dalam mengawal dan menjaga patok patok perbatasan, semoga kedepannya kegiatan yang melibatkan kedua negara ini dapat berlanjut dan terus terjaga dalam melaksanakan tugas.”tutupnya.

Laporan: Penrem

Sat Nov 9 , 2019
Jakarta, LiraNews – Pemudi LIRA memiliki agenda utama dalam strategi dan peran nya. Yakni mencerdaskan kehidupan bangsa dengan mendidik generasi milenial, pemberdayaan perempuan usia remaja. “Hal ini agar dapat terciptanya para kader muda yang inovatif, cerdas dan berguna daya bagi masyarakat luas,” ujar Ketua Umum Pemudi LIRA, Amelia Hartono usai […]