Pertamina Fastron Eco Green, Pelumas Terbaru untuk Mobil LCGC

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – PT Pertamina (Persero) melalui anak perusahaannya PT Pertamina Lubricants meluncurkan produk pelumas synthetic terbaru “Pertamina Fastron Eco Green”.

“Pelumas ini khusus diformulasikan untuk kendaraan Low Cost Green Car (LCGC),” ujar Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Ageng Giriyono saat peluncuran produk tersebut yang bersamaan dengan perayaan HUT PT Pertamina Lubricants ke-6.

Ageng menjelaskan, pelumas Fastron Eco Green dihadirkan buat mengiringi pesatnya penjualan kendaraan LCGC. Data Wholesales GAIKINDO menunjukkan sedikitnya 193.293 unit LCGC terjual di Indonesia pada tahun 2018. Naik 187.959 unit dibanding 2017.

Kata Ageng, Fastron Eco Green diformulasikan dengan menggunakan aditif yang lebih unggul dalam menjaga kestabilan kekentalan sehingga lebih baik dalam melindungi mesin.

“Formulasi baru yang dikembangkan untuk Fastron Eco Green juga lebih unggul dalam mencegah terjadinya deposit sisa pembakaran di dalam mesin,” jelasnya.

Ia menurutkan, Fastron Eco Green diformulasikan dengan Nano Guard teknologi, yakni teknologi pelumas sintetis untuk mesin bensin terbaru dan dirancang dengan cermat untuk memenuhi persyaratan performa teratas yang terbukti efektif melindungi mesin dan membersihkannya secara menyeluruh hingga celah tersempit.

“Fastron Eco Green telah disesuaikan dengan kebutuhan mobil LCGC terbaru,” papar Ageng.

Lebih dari itu, Ageng menjelaskan Fastron Eco Green dapat digunakan untuk mesin mobil LCGC yang dilengkapi turbo (non-direct injection), sehingga mampu mendukung pengurangan emisi gas buang.

“Kami yakin dengan Fastron Eco Green, konsumen bisa merasakan berbagai keunggulan yang lebih. Lebih irit, lebih lancar, lebih awet, lebih bersih, berternaga, responsive dan pastinya lebih melindungi,” jelas Ageng Giriyono, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60