Petugas di Shelter Club Adakan Tes Urin

Petugas sedang tes urine para pengunjung

SUrabaya-Liranews.com – Sejumlah petugas gabungan dari BNNK, Polri, TNI dan Satpol PP kembali melakukan razia tempat hiburan malam (RHU) di wilayah Surabaya dan melakukan tes urine secara random.

Ada dua tempat yang disasar Petugas gabungan pada malam, Minggu (12/11/2023) dini hari. Hasilnya, ratusan pengungjung di Shelter Club Jalan Nginden, dan HW Helen’s Live Jalan Kertajaya Indah, Surabaya jalani tes urine.

Read More
banner 300250

Baca Juga : TKN Pemilih Prabowo

Setelah dilakukan tes urin, dengan melihat raut muka pengunjung tingkah yg ganjil, hasilnya, dari dua orang antaranya positif menggunakan Benzodiazepine atau Benzo (Obat penenang).

Kasi Humas BNN Kota Surabaya, dr. Singgih Purnomo mengatakan, kegiatan yang dilakukan petugas gabungan ini untuk mendeteksi dini penggunaan obat-obatan terlarang juga Narkotika.

“Hari ini kita laksanakan screening urine dan ini merupakan deteksi dini untuk tempat-tempat yang beresiko,” ungkap Singgih.

“Petugas melakukan Screening di dua tempat hiburan malam dan melakukan tes urine kepada 200 orang pengunjung di dua tempat,” jelasnya,

Sementara dari 200 orang yang dites urine tersebut, Singgih mengatakan, dua orang positif menggunakan Benzo namun, keduanya telah memiliki resep dokter, karena memiliki riwayat penyakit.

Keduanya dapat menunjukkan obat dan resepnya, dan petugas juga mengimbau agar masyarakat waspada dan turut membantu petugas dalam mencegah peredaran narkotika serta obat terlarang lainnya.(LN-SAN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *