Pilkada 2020, Parsindo Instruksikan Dukung Paslon Pro-Pekerja dan Buruh

  • Whatsapp
Partai Parsindo
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo) menginstruksi kepada semua kader dan simpatisan agar mendukung pasangan calon kepala daerah yang membela kepentingan (pro) Pekerja dan buruh pada Pilkada 9 Desember 2020.

Hal ini sejalan dengan platform Parsindo sebagai wadah aspirasi perjuangan bagi para pekerja dan buruh untuk meraih hak dan penghidupan yang lebih baik.

Read More

banner 300250

“Sikap politik keberpihakan kepada kepentingan dan masa depan Pekerja dan Buruh itu penting. Jangan sampai suara pekerja dan buruh dibutuhkan, namun setelah terpilih kebijakannya justru menyengsarakan pekerja dan buruh,” tegas Ketua Umum Parsindo, HM. Jusuf Rizal di Jakarta, Kamis (15/10/2020).

Parsindo gerakan pro Pekerja dan Buruh

Sebagaimana dilansir media, Partai Parsindo kini menjadi partai yang mewadahi aspirasi politik para pekerja dan buruh menuju Pemilu 2024. Partai dengan jargon Nasionalis, Religius dan Kerakyatan itu telah memperoleh dukungan dari berbagai serikat pekerja untuk menyuarakan kepentingan pekerja dan buruh guna menempatkan Wakil di Parlemen.

Jusuf Rizal menjelaskan, sikap pro-para pekerja dan buruh itu berangkat dari kekecewaan terhadap UU Omnibus Law Cipta Kerja yang saat ini menimbulkan gelombang demo penolakan dari para pekerja, buruh dan mahasiswa, karena dinilai merugikan.

Ketum Parsindo, HM. Jusuf Rizal saat serah terima SK Kepengurusan Parsindo Tolikara, Papua

Diungkapkan Jusuf Rizal, para pekerja dan buruh kecewa karena di saat mereka membutuhkan dukungan politik dari dewan yang mereka dukung saat Pemilu, ternyata dewan yang mereka harapkan “bisu dan tuli”. Pekerja dan buruh ditinggal.

“Suara pekerja dan buruh saat Pileg, Pilkada dan Pilpres dibutuhkan. Berbagai cara dilakukan untuk memperoleh dukungan. Tapi saat sudah duduk banyak yang lupa. Karena itu sudah saatnya pekerja dan buruh bersatu berjuang agar memiliki Wakil di Parlemen,” tegas pria aktivis pekerja dan buruh Ketum Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia (FSPTSI) itu.

Oleh sebab itu, HM Jusuf Rizal menilai pemilihan Gubernur, Bupati dan Wakikota serentak di 270 daerah pada 9 Desember 2020 nanti, merupakan momentum strategis bagi para pekerja dan buruh untuk membangun komitmen dengan para Paslon, agar jika terpilih dalam mengambil kebijakan mereka ikut memperhatikan kesejahteraan para pekerja dan buruh. Jangan lagi berjuang dengan pepesan kosong.

Parsindo, wadah politik perjuangan kaum pekerja dan buruh

Jusuf Rizal yang juga Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) dan Sekjen Perkumpulan MOI (Media Online Indonesia) menegaskan, komitmen dengan Paslon itu sangat penting. Contohnya seperti dukungan Partai Parsindo pada Pilgub 2017 mendukung Paslon Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

“Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan setelah terpilih memiliki perhatian pada pekerja dan buruh,” jelas HM. Jusuf Rizal.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60