Pilkada Serentak 2020 Terancam Jadi Klaster Covid-19, Bamsoet Imbau Pemerintah Perhatikan Prokes

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar proses penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 menjadi perhatian utama Pemerintah sehingga tak menimbulkan kluster baru Covid-19.

Meresponi hal tersebut, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi instruksi Presiden tersebut dan diharapkan baik Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Kapolri, Satgas Penanganan Covid-19, dan pihak penyelenggara Pilkada serentak dapat segera menindaklanjuti instruksi tersebut dengan mempersiapkan sarana pendukung protokol kesehatan (prokes).

Read More

banner 300250

“Hal tersebut dapat dilakukan dengan menyediakan tempat cuci tangan, menyediakan masker bagi warga yang tidak punya, menjaga jarak, serta memberi perhatian khusus pada proses Pilkada 2020 di masa pandemi agar proses demokrasi berjalan dengan baik,” kata politisi yang akrab disapa Bamsoet itu.

Bamsoet mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Satgas Penanganan Covid-19 untuk bersikap tegas dalam menegakkan aturan disiplin protokol kesehatan secara ketat,

“Khususnya pada saat hari pencoblosan dan masa kampanye terakhir nanti, agar dapat mencegah timbulnya kluster baru penyebaran Covid-19,” sambung Waketum Partai Golkar ini.

Bamsoet pun meminta komitmen Pemerintah dan pihak penyelenggara Pilkada 2020 untuk mengupayakan langkah-langkah pencegahan sedini mungkin dan intervensi terhadap potensi kegiatan yang melanggar protokol pencegahan Covid-19.

“Saya juga menghimbau seluruh pihak melalui Pemerintah daerah dan satgas penanganan Covid-19 untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 hingga tahapan Pilkada 2020 berakhir,” pungkas legislator asal Dapil Jateng 7 ini. LN-RON

banner 300x250

Related posts

banner 468x60