Pisah Sambut Kapolres Halsel Lama AKBP M. Faishal Aris kepada Kapolres Baru AKBP M. Irvan

  • Whatsapp
banner 468x60

Halsel, LiraNews – Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Selatan Pada Jum’at, 28/08/2020 Dini hari melaksanakan acara pisah sambut dari Kapolres Halsel lama AKBP M. Faishal Aris SIK, M.M, dan ke Kapolres Halsel yang baru AKBP M. Irvan. SIK

Kapolres Halsel AKBP M. Irvan. SIK dan Ibu tiba di Bandara Usman Sadik Labuha dengan menggunakan pesawat Wings Air, setibanya Kapolres Halsel yang baru langsung disambut dengan prosesi Batijak Lecak (menginjakkan tanah) dan doa selamat oleh pihak kesultanan bacan dan pengalungan bunga oleh pihak kesultanan Bacan.

Read More

banner 300250

Turut hadir pada penyambutan Kapolres Halsel baru tersebut Bupati Kab.Halsel Bapak Bahrain Kasuba, S.Pd, M.Pd, Sekda Kab.Halsel Helmy Boututihe. SE.MM. Waka Polres Halsel Kompol Andreanaldo Ademi SH, S.I.K. Kesultanan Bacan Ompu Juru tulisra Ir. Ibnu Tufail Iskandar serta Para pejabat teras Polres Halsel.

Kapolres Halsel AKBP M. Irvan dan Ibu, tiba di Mapolres Halsel Kembali disambut dengan pengalungan bunga oleh Kapolres lama AKBP M. Faishal Aris SIK, M.M kemudian di iringi dengan Tarian Khas Maluku Utara (Soya – Soya).

Selanjutnya Kapolres Baru AKBP M. Irvan. SIK dan Ibu melewati Gerbang Pora sebagai lambang mengucapkan selamat Datang kepada Kapolres Baru di Polres Halmahera Selatan serta di ikuti degan pemberian ucapan selamat datang oleh Pejabat teras Polres Halsel bersama Personil Polres Halmahera Selatan dan Persatuan Ibu-Ibu Bhayangkari Polres Halsel.

Kegiatan Pisah Sambut tersebut dilaksanakan di Aula Polres halsel dalam rangka serah terima jabatan Kapolres Halsel dari AKBP M. Faisal Aris, SIK, M.M kepada AKBP Muhammad Irvan, SIK, giat ini dihadiri oleh, Waka Polres, para Kabag, Kasat dan para Kapolsek jajaran Polres Halsel

Selanjutnya dilanjutkan acara kenal pamit Kapolres halsel lama AKBP M. Faishal Aris SIK, M.M, dan ke Kapolres Halsel yang baru AKBP M. Irvan. SIK.

Kapolres Lama dalam Penyampaian Pesan dan Kesannya mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan jajaran Polres Halsel. “Karena selama 15 bulan bertugas di Halsel sangat memberikan kontribusi kepada saya,” ujar M. Faishal.

“Saya bertugas di Polres halsel bisa dibilang sangat singkat namun mutasi ini sudah menjadi kepentingan organisasi. Saya dan keluarga mengucapkan permohonan maaf apabila selama saya bertugas di Polres Halsel ada yang kurang berkenaan dengan kebijakan saya atau ada kata dan tingkah laku yang membuat hati rekan-rekan tersinggung,” sambungnya.

Sementara Kapolres baru di awal perkenalan diri mengucapkan terima kasih atas penyampaian laporan situasi Wilayah kerja Polres Halsel,l.

“Terimakasih pula atas dukungan dari rekan-rekan Personil Res Halsel dan tentunya kepada kapolres lama agar dukungan tersebut dilanjutkan kepada saya selaku kapolres yg baru guna menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kab.Halsel tetap kondusif,” tuturnya.

Lanjutnya, “Insya Allah akan melaksanakan program saya selaku Kapolres baru ada 2 yaitu : Pertama ketika tiba waktu Ibadah tidak ada satupun yang melakukan aktifitas di Kantor semuanya laksanakan Shalat.”

Yang Kedua, kata M. irvan, Problem Solving atau pemecahan masalah dengan berjenjang contohnya ketika ada masalah sebesar apapun harus di selesaikan atau di bicarakan secara berjenjang.

“Bukan langsung melapor ke pimpinan akan tetapi di bicarakan atau di selesaikan dari bawah,” tutur M.Irvan. LN-NK

banner 300x250

Related posts

banner 468x60