PJ Sekda Melepas 47 Calon Jemaah Haji Kabupaten Buol Tahun 2024

Buol, LiraNews – Bertempat di Masjid Agung, Kelurahan Leok II, Kecamatan Biau, Kabupaten Buol pada Minggu 26 Mei 2024, digelar acara pelepasan dan pengantaran calon jamaah haji Kabupaten Buol. Kegiatan ini dihadiri oleh Pj. Sekda Buol, Ir. H. Usman Hasan, M.Si, yang mewakili Pj. Bupati Buol, Drs. M. Muchlis, MM.

Dalam laporannya, Kepala Seksi Haji dan Umroh, Richard Muksin, S.Ag, menyampaikan bahwa sebanyak 47 orang calon jamaah haji dari Kabupaten Buol akan berangkat tahun ini, terdiri dari 19 pria dan 28 wanita. Di antara mereka, terdapat 9 orang lanjut usia dengan usia tertua 78 tahun dan termuda 33 tahun. Seluruh calon jamaah haji telah lulus pemeriksaan kesehatan dan mengikuti bimbingan manasik haji. Perjalanan mereka akan dimulai dari asrama haji transit Palu, kemudian ke Balikpapan, dan akhirnya menuju Jeddah.

Dalam sambutan tertulis Pj. Bupati Buol yang dibacakan oleh Pj. Sekda, Ir. H. Usman Hasan, M.Si, disampaikan bahwa hari ini Kabupaten Buol dengan penuh sukacita melepas calon jamaah haji untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci. “Acara pelepasan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, mulai dari pemerintahan hingga para alim ulama, dalam suasana kebersamaan yang penuh berkah,” ujar Ir. H. Usman Hasan, M.Si.

Pj. Bupati Buol menekankan pentingnya menjalani ibadah haji dengan kesungguhan dan kekhusyukan. calon jamaah haji diajak untuk bersyukur atas rahmat dan taufik-Nya yang memungkinkan mereka hadir dalam acara tersebut. Selain itu, beliau mengingatkan para jamaah untuk memanfaatkan waktu selama kurang lebih 40 hari di tanah suci untuk memperbanyak ibadah, berdoa, bersedekah, dan tawakal.

Tidak lupa, para calon jamaah haji diingatkan untuk mempersiapkan diri secara fisik dan kesehatan secara maksimal, serta saling menjaga kekompakan dan tolong-menolong di tanah suci. Apresiasi juga diberikan kepada para petugas haji atas dedikasi dan komitmen mereka dalam menjalankan tugas.

Pemerintah Kabupaten Buol berharap agar penyelenggaraan ibadah haji tahun ini dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar, serta senantiasa mendapat ridho dan kemudahan dari Allah SWT. Di akhir acara, dilaksanakan sesi foto bersama dan setelah itu jamaah haji langsung berangkat menuju Palu.

Acara tersebut juga dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh masyarakat, diantaranya: Asisten Pembangunan dan Ekonomi Setda Buol, Kepala Seksi Haji dan Umroh Kemenag Buol, Richard Muksin, S.Ag, Kadis Kesehatan, Sekretaris Kesehatan, Kadis Kominfo, Kadis DLH, Kadis BPM, serta jamaah haji beserta keluarga mereka. Insan pers juga turut hadir meliput kegiatan ini. LN-Syabru/Humas Diskominfo

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *