PJ Sekda Sulteng Buka High Level Meeting TPID

Palu, LiraNews – PJ Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Moh. Faisal Mang membuka High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sulawesi Tengah di Palu pada Rabu, 12 Januari 2022.

Kegiatan itu dihadiri Sekda Kabupaten Sigi Muh. Basir, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulteng, Sekda Kabupaten / Kota se-Sulteng secara daring, Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Sulteng, Unsur Forkopimda Sulteng, dan Anggota TPID Tingkat Provinsi maupun Kabupaten / Kota.

Read More
banner 300250

Gubernur Sulawesi Tengah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah mengatakan bahwa selaku Pimpinan Daerah sekaligus Ketua TPID Provinsi Sulawesi Tengah memberikan apresiasi atas pelaksanaan level meeting ini guna melakukan penyusunan peta jalan periode 2022-2024 dalam rangka mengendalikan dan menjaga pergerakan inflasi Daerah pada Tahun 2022-2024 tetap berada pada tingkat yang rendah dan stabil sesuai dengan yang ditetapkan Pemerintah demi memenuhi cita-cita yaitu Sulawesi Tengah lebih sejahtera dan lebih maju.

Olehnya Beliau berharap peta jalan dapat tersusun dengan memperhatikan strategi 4K yaitu ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi, keterjangkauan harga, dan komunikasi yang efektif.

Gubernur juga menyampaikan kepada seluruh TPID untuk segera melakukan percepatan penyusunan peta jalan pengendalian inflasi periode Tahun 2022-2024 dan menyampaikan kepada Pokja Tim Pengendalian Inflasi Pusat ( TPIP) paling lambat Tanggal 15 Januari 2022. Dan satu hal yang penting yaitu agar peta jalan ini disusun dengan mengacu pada peta jalan TPIP dan disinkronkan dengan Misi Kepala Daerah yang tercantum dalam RPJMD Provinsi Sulawesi Tengah.

Related posts