PN Simalungun Mengadili Terdakwa Eko Rival atas Pelaporan Hardi Irawan LP tahun 2017

  • Whatsapp
banner 468x60

Simalungun, LiraNews – Terdakwa Eko Rival alias Eko terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah melakukan perbuatan pidana Memakai Tanah tanpa Seijin yang Berhak putusan Pengadilan Negeri Nomor 6 / Pid.C/2020/PN Simal.

Liputan Kabiro Liranews Simalungun, dimana diputuskan dan diucapkan dalam sidang yang terbuka untuk umum pada hari jumat 19 September 2020 oleh Hakim Aries Kata Ginting SH dibantu Jonatan Sinaga SH Panitera Pengadilan Negeri Simalungun dan dihadiri Penyidik dari Polres Simalungun.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada LSM LIRA Kab.Simalungun telah mendampingi dalam persidangan,” cetus Hardi.

“Kehadiran kami di Sekretariat LSM LIRA pada bulan Februari kemarin dalam rangka penyampaian pimpinan LSM LIRA / Bupati LSM LIRA, Hotman Petrus Simbolon untuk membantu menindak lanjuti laporan yang telah lama dilaporkan tahun 2017. Laporan Polisi Nomor Pol LP/ 90 / V / 2017 / SU / Simal 27 mei 2017.
tanpa LIRA proses ini mungkin belum tuntas juga,” tambah Jhon.

Adanya dugaan kejanggalan pelaporan tahun 2017 tidak diproses, Bupati LIRA Hotman Petrus Simbolon melayangkan surat tertulis pada bulan April 2020 ditujukan kepada Bapak Kapolres Simalungun Cq Kasat Reskrim, yang isinya permohonan tindak lanjut atas adanya laporan atas nama pelapor Hardi Irawan.

Kasat Reskrim simalungun berdasarkan surat tersebut merespon langsung dengan koordinasi kepada personilnya. Terlihat dan terbukti bahwa kasus ini cepat bergulir dapat maju kepersidangan.

“Kami mengapresiasi atas kerja LSM LIRA,” cetus Hardi dan Jhon pemilik lahan. LN-IB

banner 300x250

Related posts

banner 468x60