Polda Banten Gelar Apel Pengamanan Gabungan Kunjungan Wapres ke Tanara

Serang, LiraNews.com – Polda Banten gelar apel persiapan pengamanan kunjungan wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin ke Pondok Pesantren An Nawawi Tanara Kabupaten Serang pada Kamis (11/7/2024).

Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin direncanakan tiba di Ponpes pada Kamis (11/07) siang dalam rangka kunjungan kerja ke Ponpes An Nawawi Tanara Kabupaten Serang.

Read More
banner 300250

Turut hadir dalam kegatan apel tersebut Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, k
Kasilat Korem 064/MY Kolonel Inf Mulyana, Kabag Ops Polres Serang AKP Uka Subakti serta diikuti personel Polres Serang dan TNI.

Apel diawali dengan pemeriksaan pasukan, Kasilat Korem 064/MY Kolonel Inf Mulyana menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini adalah kegiatan yang sering dilakukan, tetapi tidak boleh underestimate. “Kita tidak boleh mengabaikan perkembangan situasi dan kondisi di lapangan, kita tetap laksanakan sesuai dengan SOP dan protap yang berlaku,” ujar Nurkhan.

“Saya harapkan kepada rekan-rekan untuk bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas pengamanan VVIP kunjungan kerja wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin,” tambah Nurkhan.

Sementara itu Kabag Ops Polres Serang Akp Uka Subakti menambahkan bahwa kegiatan pengamanan VVIP kunjungan wakil Presiden RI terdiri dari beberapa titik pengamanan yang sudah dibagi berikut perwira pengendali.

“Untuk kegiatan pengamanan ini Polri bersama dengan TNI dan instansi terkait melakukan pengamanan dan pengawalan VVIP kemudian jalur hingga lokasi kegiatan sudah dipersiapkan untuk keamanan wakil Presiden RI,” ujar Uka Subakti.

Dalam kesempatannya, Wakapolda Banten Brigjen Pol Hengki mengatakan bahwa dalam rangka penyambutan Wakil Presiden, ia telah mengerahkan personelnya untuk melakukan pengamanan kunjungan kerja orang nomor dua di Indonesia tersebut.

“Ratusan personel telah kami kerahkan dalam pengamanan kunjungan kerja Bapak Wakil Presiden demi memberikan rasa aman, serta kegiatan ini bisa berlangsung dengan tertib dan lancar dan mampu mewujudkan situasi kamtibmas yang mantap dan terkendali,” kata Hengki.

Terakhir Hengki mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel yang telah melaksanakan pengamanan Wakil Presiden dengan baik.

“Alhamdulillah kunjungan Bapak Wakil Presiden sesuai dengan harapan kita bersama, lebih khusus saya ucapkan terimakasih kepada seluruh anggota kami dan juga anggota TNI yang telah optimal dalam mengamankan jalannya kegiatan,” tutup Hengki. (Bidhumas).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *