Polda Metro Jaya Alami Kendala Ungkap Kasus Pembunuhan Editor Metro TV

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Tim penyidik gabungan Polres Metro Jakarta Selatan, Polsek Pesanggrahan dan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya mengalami kendala dalam mengungkap kasus pembunuhan yang menimpa editor Metro TV Yodi Prabowo.

Pasalnya, jenazah korban ditemukan dua atau tiga hari setelah kejadian yang menyebabkan bukti-bukti telah hilang.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (15/7).

Dia menerangkan, pihaknya akan berupaya mengungkap misteri kasus tersebut dengan memeriksa CCTV yang ada sekitar lokasi serta memeriksa dan memintai keterangan sebanyak 27 saksi dalam kasus tersebut.

“Sampai saat ini ada 27 saksi yang sudah kami periksa. Kemarin sudah kami sampaikan ada 23 saksi, bertambah empat saksi lagi. Apakah akan ada kemungkinan penambahan lagi saksi lain? Ya. Karena ada dua saksi yang nanti akan kita panggil lagi. Tapi saat ini sudah ada 27 saksi yang kami periksa,” jelasnya.

Selain memeiksa saksi-saksi, dia mengatakan, penyidik juga menganalisa lokasi mana saja korban sebelum tewas dibunuh seperti korban berangkat dari rumah menuju kantor Metro TV di Jalan Lapangan Bola, Kedoya, Jakbar.

“Dari hasil keterangan saksi-saksi yang ada, ini yang kemudian tim lapangan sedang merangkai. Misalnya ada keterangan seperti dari kantor jam berapa, kemudian ke ke mana saja, itu yang masih kita telusuri. Dan, di TKP seperti apa. 27 saksi itu keluarganya, teman-teman dekatnya, juga rekan kerja ada tujuh orang,” ungkapnya.

Namun, mantan Anjak Divisi Humas Polri ini menolak, untuk mengungkapkan lebih jauh tentang teknis penyelidikan yang sedang dikerjakan.

“Tim lapangan masih menyusuri, tadi masih ada anggota yang di sana. Teknik penyidikan tidak bisa saya sampaikan di sini. Ada teknik penyidikan yang dilakukan oleh penyidik, itu tidak boleh kita sampaikan,” pungkasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, tiga anak yang sedang bermain layang-layang menemukan Yodi Prabowo sudah tidak bernyawa dengan posisi tertelungkup, di samping tembok Jalan Tol JORR, Jalan Raya Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pada Jumat (10/7/2020) sekitar pukul 11.45 WIB.

Saat ditemukan korban mengenakan helm warna hitam, celana jeans warna hitam dan rompi warna hijau serta sepatu. Terdapat luka tusuk senjata tajam dibagian leher dan dadanya. LN-RON

banner 300x250

Related posts

banner 468x60