Polda Metro Jaya Musnahkan Barang Bukti Narkoba 4170 butir Ekstasi dan 589 gram Sabu

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Jakarta, LiraNews – Penyidik Direktorat Reserse Narkoba, Polda Metro Jaya (PMJ) melakukan kegiatan pemusnahan barang bukti narkoba jenis ekstasi sebanyak 4170 butir dan sabu seberat 589 gram.

Menurut Perwira Unit (Panit) Unit 1 Subdit 3 Ditresnarkoba PMJ, Iptu Fahmi Fiandri, narkoba yang dimusnahkan adalah milik tersangka Sahrul Gunawan. Sedangkan, pemusnahan barang bukti sebagai bentuk keseriusan polisi terhadap penanganan narkoba.

“Barang bukti ini milik dua tersangka atas nama Syahrul Gunawan dan Eka Dwi Astuti. Barang bukti tersebut untuk sabu atau meta vitamin seberat 589 gram dan ekstasi sebanyak 4170 butir,” kata Iptu Fahmi kepada wartaean di Mapolda Metro Jaya, Senin (18/11/2019).

Fahmi menuturkam kedua tersangka ditangkap di parkiran apartemen Mediterania, Tanjung Duren, Jakarta Barat pada tanggal 4 November 2019.

Dari hasil pemeriksaan polisi, diketahui tak ada hubungan istimewa antara keduanya. Selain itu, tersangka laki-laki, Syahrul Gunawan ternyata masih berusia di bawah umur.

“Setelah jalani proses pemeriksaan kedua tersangka, mereka tidak ada hubungan khusus. Namun tersangka Syahrul Gunawan sebenarnya masih di bawah umur,” jelasnya.

Sebelum dimusnahkan, barang bukti narkoba itu terlebih dahulu dites keasliannya oleh petugas Puslabfor Polri disaksikan petugas dari kejaksaan.

Selajutnya, pil ekstasi dan shabu dimusnahkan dengan cara diblender.Usai dimusnahkan, bekas narkoba yang sudah hancur lalu dibuang ke selokan. LN-SAP

Mon Nov 18 , 2019
JAKARTA (Liranews.com) Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Anti Narkoba Nasional (DPP GANNAS) berkomitmen tetap untuk memberdayakan RT/ RW sebagai ujung tombak penanggulangan narkotika khususnya di Jakarta, karena di Jakarta pada tingkat RT ada 30.000 titik dan pada tingkat RW ada 3000 titik sehingga menjadi 33.000 titik yang harus di berdayakan oleh […]