Polda Sumut: Kabar Pemukulan Imam Shalat Tarawih Di Padangsidimpuan Hoax

  • Whatsapp
banner 468x60

Medan, LiraNews.com – Polda Sumut saat ini sedang menelusuri dan melacak keberadaan pemilik akun Facebook yang pertama mengunggah kabar bohong atau hoax tentang adanya pemukulan imam salat tarawih di Padangsidimpuan.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting seperti dikutip dari tribratanews memberikan pernyataan terkait akun Facebook Emma Rahmah Hasjim yang memposting terkait pemukulan imam salat tarawih M Nabis Batubara (65), oleh oknum polisi Polres Padang Sidempuan yang disebutkan oleh akun Facebook tersebut terjadi pada hari Sabtu tanggal 28 Mei 2017 malam.

Rina menegaskan, tidak ada terjadi pemukulan terhadap imam salat tarawih yang terjadi pada tanggal 28 Mei 2017 yang lalu. Menurutnya, akun yang memberitakan hoax tersebut mengutip pemberitaan yang terjadi Juli 2013 silam.

“Waktu kejadian berita tersebut bohong, sebagai upaya orang untuk memprovokasi khususnya saat bulan Ramadhan seperti ini. Penulisan tanggal salah dan sengaja diubah,nama Kapolres juga salah karena Kapolres sekarang dijabat oleh AKBP Andy Nurwandy. Kejadian tersebut terjadi tahun 2013 dan direpost kembali oleh akun tersebut. Kasusnya sudah lama ditangani di Polda Sumut pada tahun 2013 dan oknum yang bersangkutan telah lama ditahan dan dijatuhi pidana,”jelasnya.

Untuk itu, lanjut Rina, Polda Sumut telah mengerahkan Subdit Cyber Crime Polda Sumut untuk menelusuri dan melacak keberadaan pemilik akun hoax tersebut khususnya yang pertama memposting berita tersebut.

“Dihimbau kepada masyarakat untuk selalu melakukan pengecekan akan kebenaran informasi yang memprovokasi dan dapat dilaporkan kepada Kepolisian,” ujar nya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60