Polisi Kembali Tangkap Ustadz Alfian, Pengacara: Aneh, Surat Penahanan Tidak Ada Tanggalnya!

  • Whatsapp
banner 468x60

Surabaya, LiraNews.com – Baru saja sejumlah aktifis Islam mengungkapkan rasa syukurnya karena Majelis Hakim PN Surabaya, Rabu (6/9/2017) menerima Keberatan Hukum (Eksepsi) Ustadz Alfian Tanjung hingga dibebaskan dari segala tuntutan, beberapa saat kemudian kembali dikejutkan dengan adanya berita kepolisian kembali menangkapnya.

Koordinator Tim Advokasi Alfian Tanjung (TAAT), Abdullah membenarkan berita tersebut dan memohon dukungan masyarakat, atas kejadian yang menimpa Alfian Tanjung tersebut.

“Mohon doakan perjuangan kami kembali, Insya Alllah dalam waktu dekat akan berunding melihat penahanan ini,” ujarnya seperti dilansir Radio Daka melalui akun twiternya.

Dijelaskan Abdullah pihaknya juga melihat kejanggalan atas penangkapan yang dilakukan pihak kepolisian, pasalnya surat penahanan dari pihak kepolisian ternyata tidak ada tanggalnya.

“Sunggguh aneh, Surat Penahanan tidak ada tanggalnya, kami akan tetap mengawal Ustad Alfian, untuk menghadapi segala tuduhan,” ujarnya seraya menyesalkan adanya penahanan tersebut dengan mengatakan kenapa tidak sampai Jakarta dahulu, baru diperiksa.

Menurut penjelasan Koordinator Tim Advokasi Alfian Tanjung tersebut, terkait kasus lain yang dituduhkan kepada Alfian Tanjung ini, sebelumnya sudah berkali-kali ditolak.

“Berkas baru P19, dan sudah berkali-kali ditolak Kejati Jakarta, tapi tetap saja surat penahanan dilayangkan,” ujarnya.

Dijelaskan Abdullah, sebelumnya pihak keluarga sudah berkumpul, sudah bahagia Ust. Alfian bebas tapi kemudian dikecewakan kembali. “Tapi ada keanehan Ust. Alfian di jemput kepolisian untuk menghadapi kasus lain,” ujarnya.

Sementara itu menurut pengacara Alfian dari LBH Bang Japar, Juju Purwantoro, seperti dilansir sumber lain, penangkapan dilakukan pada Rabu (6/9/2017) sore, saat ke luar dari Rutan Medaeng langsung kemudian ditangkap.

“Ini katanya penangkapan atas kasus di Polda Metro, kalau enggak salah atas laporan Teten Masduki. Waktu itu Pak Alfian dilaporkan atas ucapannya soal rapat PKI di Istana,” tegasnya seraya mengatakan kemungkinan besar, Alfian akan segera dibawa ke Jakarta.

“Kami di Jakarta siap mendampingi, ada 50 pengacara,” pungkasnya. LN-AZA

banner 300x250

Related posts

banner 468x60