Politisi Golkar: Ide Jakarta Bersyariah Tergantung Mega Dan Jokowi

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:

LiraNews.Com

Bagikan:

Jakarta, LiraNews.com – Ide menjadikan Jakarta sebagai provinsi syariah itu tergantung Megawati Soekarnoputri sebagai pemenang pemilu dan Joko Widodo sebagai presiden.

Menurut politisi muda Partai Golkar, Indra J Piliang, Jakarta mustahil menjadi provinsi syariah kalau undang-undangnya tidak diubah.

“Jakarta tidak akan menggunakan syariah Islam kalau Mega sebagai pemenang pemilu dan Jokowi sebagai presiden tidak menginginkan,” ujar Indra kepada wartawan.

Pasalnya, kata Indra, dua orang tersebut berpengaruh dalam mengubah undang-undang yang memungkinkan berlakukan Peraturan Daerah (Perda) Syariah.

Aceh, lanjutnya, bisa menggunakan syariat Islam karena ada undang-undangnya atas keputusan DPR dan Presiden. Jadi, itu tergantung oleh keluatan di pemerintah yang berkuasa.

Politisi Golkar pendukung Anies-Sandi itu menjelaskan, Aceh bisa menggunakan syariat Islam karena ada undang-undangnya. Jadi, itu tergantung oleh kekuatan di pemerintah yang berkuasa.

“Artinya yang mengajukan rancangan undang-undang itu pemerintah, dalam hal ini Presiden. Yang mengesahkan itu kekuatan politik di DPR,” kata pendukung Anies-Sandi itu.

Indra menyatakan hal tersebut sekaligus membantah isu penerapan syariat Islam yang dilakukan pasangan calon gubernur DKI Jakarta Anies-Sandi. Menurutnya Anies-Sandi tidask pernah punya program Jakarta bersyariah. LN-AZA

Bagikan:
Komentari Melalui Facebook
Tue Apr 18 , 2017
LiraNews.Com