Polres Bangkep Tingkatkan Kemampuan Personel Polwan Sebagai Tim Negosiator

Banggai Kepulauan, LiraNews – Pemberdayaan Polwan sebagai negosiator semakin ditingkatkan lantaran terbukti efektivitasnya di lapangan.

Kemampuan seorang negosiator juga sangat urgen bagi kepolisian, di antaranya ketika menghadapi massa aksi demonstrasi sehingga akan dicapai win-win solution sebagai bentuk keberhasilan dari negosiator.

Read More
banner 300250

Nah, terkait itulah, Polres Banggai Kepulauan menggembleng anggotanya, khususnya para personel Polwan untuk ambil bagian dalam Latihan Gabungan Peningkatan Kemampuan Pengendalian Massa (dalmas) sebagai Tim Negosiator.

Latihan kemampuan sebagai Tim Negosiator dilaksanakan di lapangan Futsall Polres Bangkep di latih oleh Kasat Sabhara AKP Octavianus L. Kiwol, S.H., disaksikan langsung oleh Kabag SDM AKP Heintje Senewe. Latihan itu diikuti oleh seluruh polwan baik junior sampai senior pada Selasa (8/03/2022).

Kegiatan ini dilatih sedemikian rupa untuk bisa menjadi tim negosiator yang handal dalam menghadapi massa.

“Melalui pelatihan singkat ini diharapkan para Polwan mampu mengajak dan mempersuasif para pengunjuk rasa dengan cara yang humanis, sehingga dapat menghindari tindakan anarkis para pengunjuk rasa maupun peningkatan ekskalasi massa,” terang Kabag SDM Polres Bangkep.

“Pelatihan ini juga sebagai bentuk kesiap-siagaan Personel Polwan Polres Bangkep sebagai Tim Negosiator bila sewaktu-waktu terjadi unjuk rasa di Wilayah Hukum Polres Bangkep yang membutuhkan kehadiran Polwan,” lanjutnya.

Related posts