Polresta Bandar Lampung Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Lampung, LiraNews – Kepolisian Resort Kota Bandar Lampung menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila bertempat di halaman Mapolresta Bandar Lampung, Selasa (01/10/2019).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Wirdo Nefisco, S.Ik, M.Si dan dihadiri oleh Waka Polresta Bandar Lampung, Pejabat Utama Polresta Bandar Lampung, para Kapolsek Jajaran, para personel Polresta Bandar Lampung serta ASN Polresta Bandar Lampung

“Prosesi upacara diawali dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh inspektur upacara, dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara,” kata Kasubag Humas Polresta Bandar Lampung AKP Titin Maezunah, yang mewakili Kapolresta Bandar Lampung.

Pembacaan naskah pembukaan Undang Undang Dasar 1945 oleh Ipda Aspul Niswan, sedangkan pembacaan IKRAR oleh Ipda Alfian MZ.

Lanjut, AKP Titin, mengatakan, upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila kali ini mengusung tema “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”, kegiatan upacara berjalan dengan khidmat dan tertib. LN-WIN

Related posts