Polrestabes Surabaya Tembak Mati 3 Pelaku Curanmor

  • Whatsapp
banner 468x60

Surabaya, LiraNews – Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya menembak mati 3 (tiga) pelaku pencurian motor (Curanmor), Rabu (26/2/2020) pagi. Komplotan ini sudah lama dicari polisi, karena pernah beraksi melakukan begal motor menggunakan bondet atau bom ikan. Para pelaku yang terpaksa ditembak mati adalah Bambang, Wiwid dan Widodo, ketiganya warga Pasuruan.

Kasus ini bermula saat anggota Unit Jatanras berhasil mengamankan sejumlah motor curian yang dikendarai kurir suruhan, saat melakukan penyekatan di Jalan Kedung Cowek Surabaya, Jumat (21/2/2020).

Berdasarkan keterangan para kurir, motor hasil curian komplotan Bambang itu akan diantar ke pembeli atau penadah di Madura. Beberapa motor itu hasil curian di Surabaya, Malang dan sekitarnya.

“Biasanya para pelaku mengirim sendiri motor curian itu ke Madura,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran, saat gelar ungkap kasus di kamar mayat RSUD dr Soetomo, Rabu (26/2/2020).

Polisi melakukan penyanggongan di kawasan Jalan MERR dan Panjang Jiwo Surabaya, khusus akses menuju Madura. Hingga pada Rabu (26/2/2020) sekira pukul 08.30 WIB, polisi mendapati komplotan pelaku yang mengendarai mobil Xenia Nopol N 1571 EB.

Saat dihentikan polisi, mereka justru melawan. Salah satu pelaku menodongkan air soft gun jenis pistol. Sementara 2 (dua) pelaku lainnya menggunakan senjata tajam jenis pisau penghabisan dan bondet ke arah petugas.

“Meski kami sudah memberikan tembakan peringatan agar menyerah. Namun ketiga pelaku tetap nekat melawan. Akhirnya terpaksa kami lakukan tindakan tegas terukur dengan menembaknya. Karena sudah membahayakan nyawa petugas,” tambahnya.

“Setelah kondisi aman terkendali, kami berusaha menolong para pelaku dengan membawa mereka ke RSUD dr Soetomo. Tetapi mereka meninggal dunia dalam perjalanan,” pungkasnya.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti, seperti 3 (tiga) motor Honda Beat Nopol N 4674 EAE, N 5537 JQ dan N 4033 ABQ, sebuah motor Scoopy Nopol S 3732 FP, sebuah Mobil Xenia Nopol N 1571 ED, 3 (tiga) buah kunci palsu, seperangkat kunci T, 2 (dua) bilah pisau penghabisan, Bondet / bom ikan dan Pistol Airsofgun. LN-Alamuddin

banner 300x250

Related posts

banner 468x60