Posko Covid-19 Sampang Didatangi Warga dan Anggota DPRD

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang, LiraNews – Dengan bertambahnya orang dalam resiko (ODR) dan orang dalam pantauan (ODP) di Kabupaten Sampang, masyarakat yang baru datang dari zona merah seperti Malang dan Surabaya kesadarannya untuk memeriksakan diri.

Sedikitnya 448 warga Sampang masuk kategori orang dengan risiko (ODR) virus covid-19 sehingga perlu perhatian khusus dari pihak berwenang.

“Salah satunya dari Jakarta, Malang dan Surabaya, untuk update data Kabupaten Sampang satu hari dua kali keluarnya dari Kominfo,” ujar penanggung jawab posko Covid-19, Rahmat Sugiono S.Kes, Rabu (26/3/2020).

Rahmat Sugiono mengungkapkan, setiap hari posko percepatan penanganan covid-19 menerima kunjungan hingga puluhan warga untuk melakukan pemeriksaan diri termasuk anggota DPRD Sampang.

Seperti diketahui Selasa kemaren setidaknya belasan anggota DPRD setempat sempat berbondong-bondong memeriksakan kondisi kesehatannya ke posko covid-19 untuk memastikan kondisi tubuhnya.

Sebelumnya Bupati Sampang H Slamet Junaidi saat menggelar konferensi pers di Posko Percepatan Penanganan COVID-19 di Gedung Kesenian Jalan Wijaya Kusuma, Kota Sampang, meminta agar masyarakat tetap tenang, akan tetapi tetap harus waspada.

Pemerintah Kabupaten Sampang berharap seluruh elemen masyarakat mematuhi imbuan petugas medis sehubungan mewabahnya virus corona.

“Termasuk semua kantor pemerintahan atau organisasi perangkat daerah (OPD) harus bekerja tetapi tetap waspada,” katanya, beberapa waktu lalu. LN-R2

banner 300x250

Related posts

banner 468x60