Posting Corona Berurusan Dengan Polisi

  • Whatsapp
banner 468x60

Surabaya, LiraNews – Pemilik akun media sosial Facebook Dila milik Hj Nur Fadilan warga Jalan Bulak Rukem Gg.2, Surabaya diamankan Patroli Cyber Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim setelah memposting dengan korten yang patut diduga berita bohong (Hoax).

Konten itu dengan kutipan kalimat “Pasien Virus Corona sudah ada di RSUD SOETOM0 Surabaya, Smoga kita smua sllu dim lindungan Allah”.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pada, Kamis 5 Maret 2020 telah mermperoleh informasi terkait akun FB Dilla, yang terindikasi telah melakukan tindak pidana penyebaran berita bohong (Hoax).

Berdasarkan Informasi itu, Patroli Cyber Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim melakukan analisa dan penyelidikan keteradaan terduga pemilik akun tersebut.

“Pada, Jum’at 6 Maret 2020 sekira pukul 11.15 WIB, anggota Subdit V Siber Ditreskrirsus Polda Jatim berhasil mengamankan terduga pemilik akun
facebook Dila,” kata Kombes Pol Trunoyudo, Senin (9/3/2020).

Pasien yang berada di RSUD Dr. Sutomo Surabaya itu bukanlah pasien Corona, melainkan pasien penyakit Paru. Dan tidak pernah sebagai suspect atau terduga ataupun terkena virus corona.

Terbukti bersalah, selanjutnya terduga pelakunya dibawa ke Mapolda Jatim untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Polisi juga mengamankan, 1 (satu) buah akun media sosial FB dengar nama Dilla, 1 (satu) lembar bukti Screenshot postingan akun facebook Dilla di Group SDC. ” Saya menghimbau kepada masyarakat jika akan memposting di media sosial agar dicari tahu dulu kebenarannya. Searching baru sharing,” paparnya.

Pelaku akan dijerat dengan Pasal Pasal 45A ayat (1) jo Pasal 28 ayat (1) Undang-Undang No. 19 Tahun
2016 tantang perubahan atas Undang-Undang 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. LN-Alamuddin

banner 300x250

Related posts

banner 468x60