PPKM Level 4 Digelar Polres Metro Depok Di Berbagai Titik Wilayah Masuk ke DKI Jakarta

Gravatar Image
  • Whatsapp

Depok, LiraNews –  Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) memasuki fase kedua sejak diumumkan kembali perpanjangan oleh Pemerintah dari tanggal 2-9 Agustus 2021 mendatang.

Hal ini dilakukan pemerintah agar kasus penyebaran Covid-19 dapat dikurangi secara bertahap dengan mematuhi protokol kesehatan 5M dan 3M serta meminta masyarakat agar dapat melakukan vaksinasi untuk mengurangi resiko dampak Covid-19.

Read More
banner 300250

PPKM Level 4 ini digelar di berbagai titik wilayah masuk ke DKI Jakarta, seperti yang dilakukan Jajaran Polres Metro Depok, Dishub, Pol PP dan TNI.

Wilayah yang menjadi titik utama adalah Jalan Margonda Raya Depok (Fly Over UI) di mana masyarakat yang tidak berkepentingan tidak diperkenankan melintas jalan Margonda yang hendak memasuki batas wilayah DKI Jakarta.

Menurut Kanit Kamsel (Keamanan dan Keselamatan) AKP Firdaus penyekatan dilakukan pihak Polres Metro Depok untuk membatasi kegiatan masyarakat yang masuk ke DKI Jakarta, penyekatan itu sendiri akan dilakukan dari jam 07.00 pagi hingga jam 09.00, sedangkan malam hari akan dilakukan  pukul 19.00 hingga pukul 21.00.

“Kami akan melakukan penyekatan selama masih ada aturan dari pemerintah pusat terkait PPKM Level 4 berakhir. Kalau masih diperpanjang kami akan terus melakukan penyekatan,” kata Firdaus saat ditemui dilapangan siang tadi, Selasa (03/08/2021).

Pembagian Bansos

Sementara itu ditempat terpisah Kasat Lantas Polres Metro Depok AKBP Andi M Indra Waspada A, S.H., S.I.K., M.M., M.Si membagikan sembako bagi masyarakat yang terdampak PPKM Level 4 di wilayah Kampung Sidamukti RT 01/01 Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya Depok.

“Pabagian sembako ini bentuk peran serta Kepolisian dalam membantu warga yang membutuhkan terutama yang berdampak langsung dari PPKM Level 4,” kata Andi dilokasi pembagian sembako kepada warga Sidamukti.

Sebanyak 100 Kepala Keluarga mendapatkan sembako dari Satlantas Polres Metro Depok untuk meringankan beban akibat pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan itu Kasatlantas juga didampingi oleh Kanit Kamsel dan Kanit Turjagwali Polres Depok.

Andi juga berharap, masyarakat tetap mematuhi prokes dan tetap dirumah serta melakukan vaksinasi yang ada di Gerai Vaksin Presisi Polres Metro Depok.

“Masyarakat harus tetap mematuhi prokes dan menjalankan 5M/3M, dan tetap berdiam diri di rumah bila tidak terlalu penting, ditambah melakukan vaksinasi secepatnya agar target pemerintah terpenuhi. Supaya kota bisa keluar dari pandemi Covid-19,” pungkas Andi.

Related posts