Prabowo Ingin Kemenhan Buat Patung Bung Karno Naik Kuda

  • Whatsapp
banner 468x60

Magelang, LiraNews – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memuji langkah TNI Aangkatan Darat membuat patung sang proklamator kemerdekaan RI, Soekarno atau Bung Karno di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah.

“Saya mengapresiasi, memberikan penghargaan kepada Gubernur (Akmil), Kasad, yang merintis itu,” kata Prabowo di Kompleks Akmil, Mertoyudan, Magelang, Jumat (7/2/2020).

Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra pun berniat agar Kemenhan yang ia pimpin juga membuat patung Bung Karno. Namun ia ingin agar patungnya Bing Karno yang sedang menunggang kuda.

“Saya juga sampaikan, Kemenhan juga punya rencana membikin patung Bung Karno, tapi di atas kuda,” ungkap Prabowo.

Prabowo pun menegaskan rencananya itu serius. Dan ada alasan kuat kenapa patung Bung Karno di atas kuda.

“Ini penting. Karena ulang tahun angkatan perang pertama, berarti ulang tahun TNI yang pertama. Itu Presiden Sukarno Panglima Tertinggi, inspeksi pasukan. Menjadi Irup di atas kuda. Jadi ini fakta sejarah yang ingin kita abadikan untuk generasi penerus,” ungkap Prabowo.

Dia pun lantas meminta izin kepada Megawati yang duduk di sampingnya. “Ya nanti Kemhan akan punya patung Bung Karno di atas kuda. Izin Bu. Ada sejarah bu,” pinta Prabowo.

Megawati pun tersenyum. Dan membenarkan ucapan Prabowo terkait itu memang sesuai sejarah. “Iya betul,” balas Presiden kelima RI itu.

Saat ditanya media kapan akan melaksanakannya? Prabowo mengatakan akan secepatnya. “Secepatnya,” ucap Prabowo yang disambut tepuk tangan para hadirin acara peresmian Patung Bung Karno. (Sahlan)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60