Prajurit Marinir Berjemur Diterik Matahari Hindari Virus Corona

  • Whatsapp
banner 468x60

Ambon, LiraNews – Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon  dalam rangka mencegah dan menghindari penyebaran Virus Corona/Covid-19 dengan berjemur diri dibawah terik matahari di Lapangan Salawaku Futsal Yonmarhanlan IX Ambon, Kamis (02/04/2020).

Dibawah pimpinan langsung Komandan Batalyon Marinir Pertahan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Letkol Marinir Edwin Sinae, M.Tr. Opsla, seluruh prajurit Yonmarhanlan IX laksanakan berjemur diri selama lebih kurang 15-20 menit setiap harinya dilaksanakan pada pukul 10 pagi dan diawali olahraga lari pagi guna meningkatkan ketahanan dan kebugaran fisik prajurit.

Danyonmarhanlan IX mengatakan kegiatan berjemur semacam ini rutin dilaksanakan mengingat pendemi Virus Corona/Covid-19 saat ini telah menjadi pendemi global hampir melanda seluruh negara-negara di Dunia.

Untuk meningkatkan imun tubuh prajurit Yonmarhanlan IX, dalam rangka menghindari penyebaran wabah pendemi Virus Corona/Covid-19 yang melanda sekarang ini, dengan berjemur dibawah sinar matahari yang mengandung Ultraviolet B (UVB) sangat baik untuk penyerapan vitamin D3 sehingga imun tubuh akan meningkat, “Dari segi medis, berjemur semacam itu sangat dianjurkan selama 15-20 menit setiap harinya”, ungkapnya.

Kegiatan berjemur dilaksanakan dengan telanjang dada bertujuan agar kulit  dapat terpapar langsung oleh sinar matahari. selain itu juga, prajurit tidak melupakan sosial distancing agar tetap menjaga jarak satu sama lain guna menghidari prajurit bersentuhan langsung dengan prajurit lainnya.

Selain itu Danyonmarhanlan IX tidak lupa mengingatkan “bahwa, upaya ini akan sia-sia bila prajurit tidak menjaga kebersihan diri khusus dengan cara selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas dan lingkungan sekiratnya”, tegasnya. LN-RED

banner 300x250

Related posts

banner 468x60