Prajurit Pamtas Yonif 125 Sambangi Warga Toray Untuk Pelayanan Kesehatan dan Bagikan Extra Fooding

Merauke, LiraNews –  Selain menjaga keamanan di wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa juga gencar melakukan kegiatan teritorial untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Seperti yang dilakukan personel Satgas Pos Toray, mereka berkeliling kampung memberikan layanan kesehatan sekaligus bagikan extra fooding kepada warga kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Read More
banner 300250

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (17/10/2020).

Satgas Yonif 125/Simbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW rutin melakukan berbagai kegiatan teritorial untuk membantu mengatasi kesulitan warga sekaligus mempererat tali silaturahmi antara Satgas dengan masyarakat perbatasan.

“Seperti yang dilakukan Danpos Toray, Letda Inf Bambang Suprapto beserta lima orang anggota menyambangi warga untuk memeriksa kesehatan, memberikan obat dan vitamin. Selain pelayanan kesehatan, personel Satgas juga membagikan extra fooding kacang hijau kepada warga,” kata Dansatgas.

Dansatgas berharap melalui kegiatan seperti ini, kehadiran Satgas dapat membantu Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat hingga ke pelosok wilayah perbatasan RI-PNG. “Suatu kegiatan yang dilandasi dengan niat yang tulus dan ikhlas untuk berbagi dan membantu sesama, pasti tidak akan sia-sia,” pungkasnya.

Pelayanan kesehatan keliling sekaligus pembagian bubur kacang hijau oleh Satgas mendapat respon positif dan antusias dari warga Kampung Toray. Seperti disampaikan salah satu warga kampung Toray, Agustina Mahuse (58 th) mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang telah melayani kesehatan warga dan membagikan bubur tersebut.

“Terima kasih atas kepedulian Satgas khususnya Pos Toray atas pelayanan kesehatan dan membagikan bubur kepada kami. Kiranya Tuhan senantiasa menyertai dan memberkati bapak TNI,” ujarnya. LN-RED

 

Related posts