Praktek Navigasi di Puncak Calon Anggota Elpala SMA 68

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Bogor, LiraNews – Untuk menjadi seorang penggiat di alam bebas, setiap calon anggota Elpala SMA 68 harus melalui tahapan pendidikan berupa teori dan praktek kepecintaalaman yang berlangsung sekitar 4 bulan lamanya.

“Hari ini para calon anggota Elpala telah usai mengikuti latihan praktek lapangan navigasi di sekitar Puncak Jawa Barat selama 3 hari dibawah bimbingan pelatih dari pencinta alam Wanadri Jakarta,” ujar Ketua Elpala Caesar Arya Nur Palopi, Minggu, (17/11/2019).

Dijelaskan Caesar, dalam mendidik dan membina para calon anggota Elpala, pihak DPH dibantu para alumni menyusun materi program pendidikan sesuai standar keanggotaan pencinta alam Elpala untuk dapat beraktifitas di alam bebas dengan melibatkan berbagai pihak seperti Wanadri, Mapala UI, Mapala UNJ, dan orang tua murid yang memiliki kemampuan dibidangnya.

Sementara itu Penanggung Jawab Humas Elpala, Putri Alya Naura Eidelweina menambahkan bahwa latihan ini merupakan bagian dari tahapan Pendidikan Dasar Elpala sebelum dilantik pada tanggal 22 Desember 2019 mendatang.

“Kegiatan navigasi ini diikuti 23 calon anggota dan 18 anggota Elpala, serta 6 orang pelatih dari Wanadri,” ujar Putri Alya Naura. LN-OGA

Mon Nov 18 , 2019
Jakarta, LiraNews – Bakamla RI melalui Plh. Direktur Kerja Sama  Bakamla RI  Kolonel Bakamla Salim menyambut hangat kedatangan Indian Coast Guard (ICG) Commanding Officer of Shaurya Deputy Inspector General Jyotindra Singh yang baru saja menyandarkan kapalnya,  di Dermaga Jakarta Internasional Container Terminal (JICT) 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (17/11/2019). […]