Presiden Lira: Kader Lsm Lira Di Sumut Capai 1 Juta Kader

  • Whatsapp
banner 468x60

Medan, LiraNews.com – Presiden LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Drs HM Jusuf Rizal MSi menegaskan kader dan simpatisan LSM LIRA di Sumut sudah mencapai 1 juta orang hal itu ditandai dengan bergabungnya Serikat Pekerja Transportasi Seluruh Indonesia (SPTSI) Sumut menjadi kader dan simpatisan LSM LIRA.

”Dengan bergabungnya SPTSI Sumut sebagai kader dan simpatisan LSM LIRA Sumut ini menanda bahwa pertambahan keanggotan LSM LIRA di Sumut yang sudah mencapai 1 juta orang,” kata Jusuf Rizal kepada wartawan usai meberikan kartu keanggotaan LSM LIRA kepada para pengurus SPTSI Sumut dan Cabang kabupaten/kota di Graha LSM  LIRA Sumut Jalan Bukit Barisan II Medan, Rabu (21/6/2017).

JR panggilan akrab bagi pendiri LSM LIRA ini menegaskan LSM LIRA  membuka seluas-luasnya siapapun boleh tergabung, tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan untuk bisa membesarkan LSM LIRA .  JR di dampingi Gubernur LSM LIRA Sumut Febry S Dalimunthe  berharap anggota-anggota  baru tersebut bisa menjadi mata dan telinga dalam mengawal jalannya pemerintahan pusat maupun daerah Sumut.” Mereka  akan menjadi struktur dari tingkat propinsi, kabupaten/kota, kecamatan, desa/kelurahan dan lingkungan,” harapnya.

Tak lupa, JR juga menitipkan tiga pesan kepada anggota baru tersebut. “Yang pertama harus melakukan konsolidasi, tentang bagaimana mereka berperan menjadi satgas anti korupsi, kedua  mengawasi pengucuran dana desa sebesar Rp 1,5 M perdesa, dan yang terakhir mereka harus menjadi mitra pemerintah  untuk mendorong pembangunan, artinya sebagai sivil sosiaty mendorong clean good goovernent yaitu pemerintahan  yang bersih,” pesan JR.

Kedepannya, Jusuf Rizal mengatakan LSM LIRA  akan terus meningkatkan kemampuam anggotanya baik di internal maupun eksternal organisasi.”Kita  bekerjasama dengan pihak lain dalam memperkuat kualitas SDM jajaran LSM LIRA  .

Untuk itu kita akan membuat pelatihan kader penggerak kepemimpinan LSM LIRA  mulai dari tingkat propinsi, kabupaten,kota ,kecamatan ,desa dan kelurahan . Dengan demikian kita bisa mentransformasikan pemahaman apa itu LSM LIRA , bagaimana semangat perjuangannya yang sesuai dengan konstitusi dan AD/ART,” ujarnya.

Sementara itu Gubernur LIRA Sumut Febri Dalimunthe menyatakan kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati Hari lahir (Harlah) LSM LIRA ke 11 dimana tujuan kegiatan ini adalah untuk membesarkan LSM LIRA.”Kita menggabungkan semua elemen agar bersatu untuk semakin menguatkan LSM LIRA ” pungkasnya. LN-IRN

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60