Presiden LSM LIRA Geram Anak Buahnya Dijebak OTT Pemerasan Karena Kritis

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews — Meski kasusnya sudah lama, namun Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat), HM. Jusuf Rizal tetap geram anak buahnya, Bupati LSM LIRA Bondowoso, Ahroji diduga dijebak OTT karena kerap mengkritisi berbagai kasus penyalahgunaan wewenang puluhan Kepala Desa.

“Memang sudah resiko aktivis jika kritis dicari-cari kesalahan dan resiko masuk penjara itu biasa. Bahkan aktivis Lira di Bangkalan ditembak dan juga ada yang dibacok orang tak dikenal. Di Aceh di culik mau dibuang ke jurang dan di Pasuruan ada yang dibunuh dikeroyok, di Probolinggo disiram air keras,” tegas Pria berdarah Madura-Batak kepada media di Jakarta.

Read More

banner 300250

Menurutnya Bupati LSM LIRA Bondowoso, Ahroji yang diduga dijebak OTT dengan pasal pemerasan Kepala Desa ternyata tidak terbukti dan kini sudah bebas. Ahroji oleh DPP LSM LIRA tetap dipercaya sebagai Bupati LSM LIRA Bondowoso untuk menjalankan tiga pilar LSM LIRA, mendengar, melihat dan berbuat untuk Indonesia Maju.

Secara kronologis, kata Jusuf Rizal yang juga aktivis pekerja dan buruh serta Ketua Presidium Relawan Jokowi-KH.Ma’ruf Amin The President Center pada Pilpres 2019 itu, Ahroji kerap mengkritisi puluhan aktivitas para Kepala Desa sesuai amanat dari DPP LSM LIRA. Mengawasi kinerjanya agar dana desa digunakan untuk kepentingan masyarakat dan tidak disalahgunakan.

“Nah, saat itulah banyak oknum Kepala Desa yang merasa terganggu. Mulailah lobi-lobi dengan iming-iming damai, dll. Lalu diduga Bupati LSM LIRA Bondowoso, Ahroji diajak bertemu dan kemudian di OTT atas dasar pemerasan. Perangkat hukum dan bukti-bukti diduga sudah dipersiapkan,” tegas Jusuf Rizal yang juga Ketua Umum Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI)

Itulah yang membuat Jusuf Rizal menjadi geram. Cara-cara kotor untuk membungkam para penggiat anti korupsi masih kerap dilakukan oleh oknum para pejabat korup. Tidak hanya itu melakukan teror, ancaman, penganiayaan hingga pembunuhan. Lebih memprihatinkan lagi menggunakan tangan oknum pencegah hukum.

Cara-cara tersebut sebenarnya dilakukan sebagai pembunuhan karakter para aktivis penggiat anti korupsi. Namun Bupati LSM LIRA, Bodowoso, Ahroji ternyata bermental baja. Diduga dijebak OTT dan dipenjara atas pasal pemerasan yang tidak terbukti, tidak membuatnya menyerah, kalah dan patah.

Sekarang Ahroji makin kritis. Sudah banyak oknum pejabat yang korup dibongkar kasusnya. Bahkan Sekda Kabupaten Bodowoso kini telah jadi tersangka. Dan DPP LSM LIRA memberi apresiasi kepada Ahroji yang terus Istiqomah menjadi aktivis penggiat anti korupsi.

“Sebagai bentuk Loyalitas, Integritas, Komitmen dan Konsistensi dalam berjuang membangun LSM LIRA di Bodowoso, serta perjuangannya membantu masyarakat dan terus menjadi aktivis penggiat Anti Korupsi, DPP LSM LIRA akan memberikan Penghargaan Bela Negara (Bela Negara Award) kepada Bupati LSM LIRA Bondowoso,Ahroji,” tegas Jusuf Rizal yang sekaligus sebagai Ketua Dewan Pendiri LSM LIRA dengan Rekor Muri itu. LN-IRH

banner 300x250

Related posts

banner 468x60