Presiden LSM LIRA: NKRI Harga Mati Bagi Seluruh Kader Sabang-Merauke

  • Whatsapp
banner 468x60

Jember, LiraNews — Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat), HM. Jusuf Rizal tegaskan bahwa NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dan Pancasila adalah harga mati bagi seluruh kader LSM LIRA dari Sabang sampai Merauke. Jika ada yang merongrong, LSM LIRA akan selalu berada digarda depan ikut mengawal.

Read More

banner 300250

“LSM LIRA sejak berdiri Tahun 2005 hingga saat ini, memiliki komitmen mengawal merah Putih untuk Indonesia yang lebih baik. Mempertahankan NKRI, Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila sesuai dengan UUD 1945. Jika ada yang ingin melemahkan NKRI, LSM LIRA ikut menghadang di garda depan,” tegas pria berdarah Madura-Batak itu kepada media di Jember, Jawa Timur

Pernyataan Presiden LSM LIRA yang juga Sekjen Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) itu disampaikan menjawab pertanyaan media terkait makin banyaknya kelompok-kelompok yang mencoba merongrong keberadaan NKRI, Bhinneka Tunggal Ika maupun Persatuan dan Kesatuan.

Presiden LSM LIRA, Jusuf Rizal ke Jawa Timur dalam rangka melakukan konsolidasi dan koordinasi pengembangan organisasi LSM LIRA se-Jawa Timur sekaligus melantik tiga DPD LSM LIRA secara serentak yaitu DPD LSM LIRA Jember, Lumajang dan Lamongan. Selain itu juga melakukan konsolidasi organisasi Media Online Indonesia (MOI).

Dikatakan, LSM LIRA juga memiliki Lembaga Sayap Organisasi (LSO), seperti Pemuda Lira, Pemudi Lira, Perempuan Lira, Jaring Mahasiswa Lira Indonesia (Jaring Mahali), Brigade Komando Merah Putih (menjadi Benteng Pengawal Pancasila dan NKRI) serta Lembaga Sayap Organisasi lainnya.

“Untuk meningkatkan komitmen terhadap NKRI, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan UUD 1945, LSM LIRA rutin melakukan Pelatihan Kader Penggerak Kepemimpinan (KPK) dalam rangka meningkatkan rasa cinta dan nasionalisme. Kami ingin kader-kader memiliki semangat bela negara,” tegas Jusuf Rizal.

Lebih jauh aktivis pekerja dan buruh tersebut juga mengemukakan dalam waktu dekat setelah Pendemi Covid-19, DPP LSM LIRA akan melaksanakan “Jambore Kader Penggerak Bela Negara” yang akan diikuti peserta dari seluruh Indonesia maupun jaringan LSM LIRA lainnya.

Adapun materi yang akan dipaparkan antara lain jiwa Kepemimpinan, Bela Negara, Memerangi Hoaks, Radikalisme dan Intoleransi, Membangun Super Tim, Manajemen Organisasi, Anti Narkoba dan Patriotneurship (Membangun Jiwa Kewirausahaan yang Patriotik dan Nasionalis).

“Kami ingin kader-kader di daerah dapat menambah wawasan tentang bela negara untuk meningkatkan rasa cinta pada nusa dan bangsa serta terus menjadi benteng NKRI. Negara ini butuh generasi bangsa yang kuat, pintar dan cerdas untuk Indonesia Maju,” tegas Jusuf Rizal yang Tahun 2019 pada Pilpres jadi Ketua Presidium Relawan Jokowi-KH.Ma’ruf Amin,The President Center. LN-TIM

banner 300x250

Related posts

banner 468x60