PRESIDEN PARTAI PARSINDO, PARSINDO 2024 IKUT PEMILU LAGI

  • Whatsapp
Presiden Partai Swara Rakyat Indonesia (PARSINDO), HM. Jusuf Rizal
banner 468x60

Jakarta, LiraNews —- Presiden Partai Swara Rakyat Indonesia (PARSINDO), HM. Jusuf Rizal menyebutkan terus melakukan konsolidasi mempersiapkan Partai Parsindo agar dapat Lolos menjadi peserta Pemilu 2024. Untuk memperkuat itu dibentuk juga jaringan Ormas Parsindo (Perisai Swara Rakyat Indonesia).

“Kami akan lebih baik lagi mempersiapkan konsolidasi agar bisa lebih sempurna, belajar dari Pemilu 2019. Kami akan menata ulang organisasi dan memilih figur-figur yang baik. Sebelumnya Kami banyak tertipu dengan orang-orang yang tidak punya kapasitas dan kapabilitas” tegas Jusuf Rizal yang juga Pendiri dan Ketua Dewan Pembina Partai Parsindo di Jakarta.

Menurut Pria yang juga menjabat Wakil Ketua Umum Bidang OKK (Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) itu, pencapaian Partai Parsindo meski kalah  gugatan di PTUN sudah cukup bagus mengingat Partai Parsindo mengikuti Pemilu hanya disiapkan dalam dua bulan.

Jusuf Rizal merasa Partai Parsindo sesungguhnya lebih siap dari beberapa partai yang diloloskan KPU (Komisi Pemilihan Umum) untuk menjadi partai peserta Pemilu 2019. Ia menyebutkan banyak partai yang diloloskan sebenarnya tidak memenuhi prasyarat untuk lolos, namun bisa lolos. Hasilnya begitu ikut menjadi peserta Pemilu tidak punya pengurus, caleg dan bahkan tidak mampu lolos Parliment Treshold (batas ambang) 4 persen.

Untuk persiapan ikut menjadi peserta Pemilu 2024, kata Pria berdarah Batak-Madura itu, Partai Parsindo akan melakukan lima konsolidasi. Pertama, konsolidasi masalah konstitusi dan Administrasi. Karena sebelumnya Partai Parsindo pernah membuat Munaslub, tapi hasilnya ditolak Kemenkumham, karena dianggap cacat hukum. Presiden yang sah masih tetap HM. Jusuf Rizal.

Kedua, konsolidasi jaringan ke daerah. Partai Parsindo juga membentuk Ormas Parsindo (Perisai Swara Rakyat Indonesia). Untuk itu kepada kader-kader Partai Parsindo di daerah tetap semangat dan memperkuat jaringan yang telah ada. Serta menyempurnakan persyaratan sesuai ketentuan KPU untuk mengikuti tahapan Verifikasi Partai peserta Pemilu 2024.

Ketiga, konsolidasi pengembangan sistim Informasi dan Tehnologi, manajemen serta Sumber Daya Manusia agar lebih siap menggunakan teknologi modern agar nantinya memiliki pengurus dan caleg-caleg yang punya kapasitas dan kapabilitas. Menjadi partai yang profesional, modern dan mandiri.

Keempat, konsolidasi program. Partai Parsindo akan menciptakan program yang berbasis kerakyatan membantu memberikan solusi bagi berbagai masalah yang dihadapi rakyat. Ikut mengawal Visi Indonesia 2019-2024, Jokowi-KH.Ma’ruf Amin agar berbagai program pemerintah benar-benar dirasakan rakyat.

Kelima konsolidasi kepengurusan di tingkat Pusat. Partai Parsindo akan mencari figur-figur pengurus yang mumpuni serta punya logistik yang memadai untuk membiayai kemajuan organisasi. Pengalaman sebelumnya, dikatakan banyak penjahat politik berpura-pura menjadi malaikat. Ujung-ujungnya tipu-tipu.

“Kami akan mencari figur-figur yang cocok untuk memegang kendali Partai Parsindo, termasuk mencari Figur Baru Presiden Partai Parsindo yang dapat membawa terbang dan partai Parsindo dapat lolos menjadi peserta Pemilu 2024 mendatang,” tegas Jusuf Rizal yang juga menjadi Tim Relawan Jokowi-Amin pada Pilpres 2019 dengan mendirikan The President Center.

Ia juga menyebutkan partai Parsindo tetap sebagai partai Nasionalis, Religius dan Kerakyatan. Menjadi partai Anti Korupsi, partai yang pluralis, partai wong cilik yang membela kepentingan rakyat. Parsindo akan menyatukan loyalis Soekarno, Soeharto, Jokowi dan Prabowo untuk bersama-sama membangun bangsa yang adil, makmur dan sejahtera. LN-RED

banner 300x250

Related posts

banner 468x60