Pribumi Dihina, Geprindo Desak Polri Tangkap Pelakunya

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews.com =  Kasus penghinaan terhadap Ketua MPR Zulkifli Hasan oleh salah satu pengguna akun twitter sangat tidak beradab dan amoral.

Ada dua penghinaan yang dilakukan akun @haloJakarta dalam twitnya, pertama dia menghina Ketua MPR Zulkifli Hasan sebagai personal dan kedua dia sekaligus menghina para pahlawan bahkan founding-father bangsa Indonesia.

Akun tersebut sangat menghina Pribumi, ia mengatakan Pribumi sebagai manusia terbelakang dan rasis disertai foto. Sangat disayangkan pelaku diduga sebagai pendukung Ahok, ini bisa memunculkan konflik horizontal.

“Terlepas dari konstelasi politik, Zulkifli Hasan yang akan mendeklarasikan dukungan PAN terhadap Anies-Sandi, pelaku penghinaan terhadap Ketua MPR dan Pribumi tersebut harus dihukum,” ujar Presiden Gerakan Pribumi Indonesia (GEPRINDO), Bastian P Simanjuntak kepada wartawan di Jakarta, Rabu (15/3/2017).

GEPRINDO sebagai Rumah Besar Pribumi, lanjutnya, mengutuk prilaku pelaku penghinaan terhadap Ketua MPR dan Pribumi. Pihaknya mendesak Tim Forensik Digital POLRI bergerak cepat mengidentifikasi akun tersebut dan segera menangkapnya.

“Jangan karena Zulkifli Hasan dan PAN tidak mendukung Ahok serta Ahok bukan Pribumi lalu Zulkifli Hasan dituduh rasis. Akun tersebut harus meminta maaf kepada seluruh Pribumi di Indonesia,” tegasnya.

GEPRINDO desak pihak kepolisian jangan ragu dan jangan lamban untuk menangkap pelaku. LN=JMP

banner 300x250

Related posts

banner 468x60