Prof. Marsudi Wahyu Kisworo Dinobatkan sebagai Tokoh Informasi Teknologi 2020

Jakarta, LiraNews – Komisaris Independen PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk, Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo, IPU dinobatkan sebagai Tokoh Informasi Teknologi 2020.

Penghargaan itu diraih Prof Marsudi dalam ajang Indonesia Information Technology Award (IITA) III 2020, hasil kerja sama Economic Review, Prasetiya Mulya University, Indonesia-Asia Institute, Wisesa Consultant, PPPI, dan Ideku Group melalui Zoominar, Jumat (11/5/2020).

Read More
banner 300250

Prof. Marsudi memang sudah lama malang melintang di dunia digital, dan dikenal luas sebagai pakar bidang IT (Information Teknologi). Bahkan ia merupakan Professor pertama di bidang IT di Indonesia.

Berkat kepakarannya itu pula, Prof. Marsudi saat ini dipercaya menjabat sebagai Komisaris Independent PT Telkom Indonesia.

Prof. Marsudi yang juga Pembina LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) dan Media Online Indonesia (MOI) sangat dikenal baik di kancah nasional dunia IT, termasuk pada saat menjadi saksi ahli KPU dalam sengketa Pemilu 2019 di Mahkamah Konstitusi.

Dalam dunia pendidikan, Prof. Marsudi pernah menjabat sebagai Rektor Perbanas dan juga saat ini menjadi Ketua Umum Asosiasi Pendidikan Vokasi seluruh Indonesia.

Berikut Jejak Pendidikan Keilmuan Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo, IPU seperti dipublish laman https://se.prasetiyamulya.ac.id/ourdepartment/faculty-members/marsudi-wahyu-kisworo/

– 1978 – 1984 Institut Teknologi Bandung, Sarjana Teknik Elektro (Teknik Komputer dan Kontrol)

– 1989 – 1990 Curtin University of Technology, Perth, Australia PostGraduate Diploma (Ilmu Komputer)

– 1990 – 1993 Curtin University of Technology, Perth, Australia Doctor of Philosophy (Ilmu Komputer)

Related posts