Prof. Rokhmin Dahuri Didaulat Sebagai Tokoh Ispiratif Asal Cirebon

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Cirebon, LiraNews — Pada Rapat Paripurna DPRD Kota Cirebon, Minggu (1/9/2019), Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri, MS didaulat sebagai Tokoh Nasional Inspiratif asal Cirebon.

Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB) ini menyampaikan pidato inspiratif dalam rangka Peringatan Hari Jadi Cirebon ke-650. Dalam pidatonya Prof. Rokhmin mengajak seluruh masyarakat Cirebon untuk melakukan tiga hal dalam memperingati Hari Jadi Cirebon ini.

“Pertama adalah kita mesti bersyukur kpd Allah Azza wa Jalla atas nikmat dna karunia Nya,” ujar pria kelahiran Kota Cirebon, Jawa Barat, 16 November 1958 lalu.

Kedua, tambahnya, instrospeksi diri (muhasabah) atas perbuatan kita sbg individu maupun sbg pejabat eksekutif, legislatif dan yudikatif serta rakyat terkait kinerja kita bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Cirebon pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya.

Ketiga, atas dasar inteospeksi diatas, maka kita pemerintah dan masyarakat Cirebon harus menyumbangkan kemampuan terbaik kita bagi Cirebon dan Indonesia yg lebih baik, maju dan sejahtera.

“Selain itu, antar sesama komponen warga Cirebon harus saling kerjasama dan bersaudara. Dan, kita harus terus menerus meningkatkan pembangunan SDM, IPTEK, infrastruktur dan ekonomi supaya Cirebon menjadi Kota yg liveable, prosperous, and sustainable,” kata Menteri Kelautan dan Perikanan pada Kabinet Gotong Royong ini.

Rapat Paripurna DPRD Kota Cirebon yang dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD, Ruri Tri Lesmana, juga dihadiri oleh Menteri Perdagangan, Enggarstiato Lukita dan Wagub Jabar, Uu Rhoznul Ulum.

Dalam Rapat Paripurna ini juga Walikota Cirebon, Nasrudin Azis memberikan piagam penghargaan kepada 20 tokoh masyarakat Cirebon yang telah berjasa dan mengharumkan nama baik Cirebon.

Keduapuluh tokoh termaksud antara lain adalah: Prof. Dr. KH. Said Aqil Siraj (Ketum PBNU), Dr. Enggarstiato Lukita (Mendag), Prof. Dr.Ir. Rokhmin Dahuri, MSc; Prof. Dr. Yudy Chrisnandi, Jenderal TNI Purn. Kuntara (Mantan Danjen Kopasus), Ir. Iman Taufiq (Pengusaha Nasional), Dewi Yul, dan Charlie ST12. LN-HSN

Mon Sep 2 , 2019
Merauke. LiraNews — Prajurit TNI Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 411/Pdw Kostrad, yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG), beberapa waktu lalu menerima kunjungan Tentara Papua New Guinea Defence Force (PNGDF) di Pos Yakyu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua. Kedatangan Tentara PNGDF III […]