Program Imunisasi BIAN Nasional Digelar Di Balai Rw 02 Randuagung Gresik

Gravatar Image
  • Whatsapp

Lira, LiraNews – Pemerintahan desa Randuagung mengadakan posyandu di bulan Agustus merupakan bulan timbang BIAN dan vitamin A. BIAN pemberian imunisasi tambahan campak Rubela serta melengkapi dosis imunisasi polio dan DPT HB Hib yang tertunda.

Acara pertama di sambut oleh kepala desa Khambali mengucapkan terima kasih kepada RW RT yang terlibat ikut mensukseskan acara ini. “Alhamdulillah semoga acara ini bisa berjalan lancar,” ujarnya.

Kepala Desa Khambali mengharap kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dari peserta imunisasi rencana sekitar 1200 anak, di desa Randuagung.

Pihaknya sudah melaksanakan sekitar empat kali, acara yg pertama diadakan di RW baru,direncanakan kedepan Insya Allah ada 12 tempat posko untuk merealisasi peserta yang 1200 anak, dari rencana 12 posko BIAN sudah 4 posko yang kami laksanakan dan sudah mencapai 270anak dari 1200 dan masih tersisa 930 anak.

“Insya Allah besok di lanjutkan di RW1 dan seterusnya sampai mencapai angka 1200 anak, juga kami galakkan motivasi kepada ibu ibu RW supaya memberi semangat kepada warganya untuk anaknya di ikutkan program imunisasi warganya,” terangnya kepada liranews.

“Mudah-mudahan gerakan ini benar-benar masif di Kabupaten Gresik bersama stakeholder untuk mensukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional ini berjalan baik sebagai ikhtiar yang bertujuan melindungi, menjaga kesehatan anak, khususnya di Kabupaten Gresik dan imunisasi ini gratis tidak dipungut biaya,” tambahnya.

Menurut dari salah satu warga ibu Yuli dari desa setinggi yang hadir di acara ini, mereka sangat mendukung sekali dengan adanya program posyandu nasional ini. “Supaya anak kami tetap sehat sesuai harapan saya sebagai ibu ,dan program ini sangat baik menurut kami,” tuturnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh ibu bupati Gresik Nurul Homaini Ali Akhmad Yani, dr Mujibatul Husna dari team kesehatan, Camat Kebomas Moch Jusuf Anshori S.Sos dan juga team penggerak PKK kab Gresik, semuanya mendukung acara program nasional BIAN yang di adakan di desa Randuagung.

Dalam sambutannya, ibu Bupati Gresik Homaini Ali Akhmad Yani menjelaskan, BIAN ini adalah imunisasi anak nasional dilaksanakan dua tahap. Tahap yang pertama di bulan Mei tahun 2022 di luar pulau Jawa Sumatra, Kalimantan dan Maluku, adapun di tahap dua di bulan Agustus 2022 di Jawa dan Bali, dan di Gresik sendiri pantauannya sekitar ada 68780 dan di Randuagung sendiri sekitar ada 1200.

“Harapan saya yang 1200 ini bisa tercapai semuanya, karna Bian ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk mengejar imunisasi yang selama 2tahun selama pandemi covid yang tertunda, karna team kesehatan waktu itu bekerja mengejar penurunan covid19. Di tahun 2022 ini mari kita sosialisasi betapa pentingnya imunisasi,” ucapnya.

“Alhamdulillah saya di undang ke Randuagung awalnya saya tidak tahu Randuagung sehingga saya bisa tahu dan sekaligus bisa kenal dengan masyarakat Randuagung dan menitipkan kepada bapak kades yang 1200 mohon di realisasikan.,” sambungnya sekaligusmembuka acara BIAN dengan pelepsan balon menandakan acara sudah mulai di buka. LN-SAN

Related posts