Puskesmas Banjar Bersama Bidan Desa Gelar Pemeriksaan Ibu Hamil Berisiko Tinggi

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang,.LiraNews – Untuk Mengurangi angka kematian ibu dan balita Pusat Kesehatan Masyarakat (puskesmas) Banjar bersama bidan desa bina wilayah desa batoporo barat kunjungi dan melakukan pemeriksaan kepada ibu hamil berisiko tinggi (Resti), Kamis (21/1/2021).

kunjungan tersebut kepada ibu Hosiyeh (39) salah satu dusun Tanjung desa Batoporo Barat, Kecamatan Kedungdung kabupaten Sampang. Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan kunjungan dan pemeriksaan kepad Yaroh (18) ibu nifas lahir dengan cara Sectio caesarea (sc) hal itu disampaikan Dian Novita Sari Selaku bidan koordinator (Bikor)Desa diwilayah karja (Wilker) puskesmas Banjar.

Read More

banner 300250

“Saya mendapatkan informasi dari teman- teman karang taruna mas yang melalui bidan bina wilayah kepada programer PKM Banjar dan kami melakukan kunjungan dan pemeriksaan kepada ibu ini dengan tujuan memastikan kondisinya sehat,” ucapnya.

Dia yang kerap di sapa ibu Nita itu juga menjelaskan bahwa ibu Hosiyeh tersebut baru datang dari luar wilayah , karena menurutnya ibu ini belum mendapatkan pemeriksaan dari tenaga kesehatan Wilker Banjar.

” Ibu ini baru datang dari Surabaya dan menurut saya ibu ini tidak paham bahwa kehamilan nya berisiko tinggi dengan umur yang segitu dan anaknya sudah banyak dan jaraknya pun sangat jauh,” ungkapnya.

Dirinya juga menyebutkan banyak nya ibu hamil yang beresiko tinggi sebayak 7 orang di Desa Batoporo Barat. “Tujuan kami melakukan kunjungan ini tidak lain hanya ingin mengurangi angka kematian ibu dan anak,” lanjutnya.

Dia berharap agar teman-teman katar dan bidan bina wilayah lebih di tingkatkan lagi ke aktifkan nya dan dirinya meminta untuk terus kawal ibu- ibu hamil yang berisiko tinggi ini agar nanti persalinannya ke fasilitas kesehatan.

“Untuk bumil yang lainya nya itu sudah dilakukan pemantauan melalui posyandu dan kunjungan rumah setiap bulan nya mas, semoga dengan kegiatan ini bumil biasa dan Resti semua bersalin di faskes,” pungkasnya.

Perlu diketahui yang ikut dalam kegiatan ini Bidan koordinator, Programer Promkes, Programer Gizi , Program hepatitis, Program TB HIV Puskesmas Banjar dan Karang Taruna The Brilliant serta Bidan Desa Batoporo Barat. LN-MAM

banner 300x250

Related posts

banner 468x60