Ramadhan Bahagia 1442, Implementasi Dari Visi dan Misi Formasindo

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Sehubungan dengan Ramadhan 1442 dan masih masih harus terus diperketat pelaksanaan Protokol Kesehatan Pandemi COVID-19, maka FORMASINDO – Forum Masyarakat Sepeda Indonesia dan Komunitas Jakarta Bahagia pada tanggal 8 April 2021 melakukan Launching kegiatan yang bertujuan untuk menyediakan fasilitas agar Warga DKI Jakarta dan sekitarnya untuk tetap bisa beraktifitas menjalankan ibadah Ramadhan tetap bisa menjaga dan meningkatkan imunitasnya melalui kegiatan yang bertajuk RAMADHAN BAHAGIA 1442.

Dalam Sambutannya, Nikko Priambodo selaku Ketua Harian Formasindo menjelaskan bahwa kegiatan RAMADHAN BAHAGIA 1442 ini merupakan implementasi dari Visi dan Misi Formasindo untuk menciptakan suatu Ekosistem Bersepeda, dimana semua stakeholder yg terlibat saling mendukung untuk membuat budaya bersepeda yang baik di Indonesia.

“Event ini bertepatan dengan bulan Suci Ramadhan, walaupun dimasa pandemi Covid-19 Formasindo akan berbagi kebahagian,” kata Nikko Priambodo dalam sambutannya, Kamis (22/04).

Berbagai kegiatan pun digelar seperti berbagi Ta’jil/Paket Ramadhan secara blusukan (berepeda/berolahraga dalam kelompok2 kecil) di seluruh Jabodetabek sambil mencari warga yang membutuhkan yang selama ini tidak terjangkau oleh sarana transportasi di wilayahnya (terdekat dengan) rumah masing2 komunitas bersepeda/olahraga sebagai volunteer yang membantu membagikan paket Ramadhan yang sudah disediakan.

Buka puasa bersama anak Yatim, setelah bersepeda/berolahraga (ngabuburit) dalam kelompok/komunitas masing melakukan buka puasa di tempat mereka yang membutuhkan di wilayah masing-masing dengan menerapkan Protokol Kesehatan dan untuk yang lain dapat mengikuti secara virtual dengan paket berbuka yang telah dibagikan.

Pesantren Anak, untuk mengisi kegiatan anak2 selama Ramadhan maka anak2 dapt secara semi virtual mengikuti kegiatan Pesantren Ramadhan sebagian di temapt yang telah ditentukan dan sebagian besar mengikuti secara online dengan tetap mendapatkan atribut dan paket Ramadhan yang telah disiapkan ke rumah masing-masing.

Bazaar Murah Mobile, dibantu oleh UMKM di setiap Wilayah khususnya yang menggunakan sepeda/rombong, maka Warga dapat menikmati kebutuhan pokok selama Ramdahan/Lebaran tanpa perlu bergerombol di satu tempat.

Kegiatan ini juga membantu UMKM untuk bisa semakin berkembang dan warga lebih mengenal UMKM bersepeda di wilayahnya Berbagi Paket Lebaran , dimana seperti pada berbagi Ramdhan, paket yang dibagikan lebih khusus untuk keperluan Lebaran bagi Warga yang membutuhkan khsuusnya mereka yang berad/sulit terjangkau oleh sarana transportasi dengan dibantu komunitas sepeda untuk membagikannya.

Sehingga dengan berbagai kegiatan yang diadakan tersebut maka Warga Masyarakat bisa saling berbagi Kebahagiaan , tutur Bang Agus Suprayitno, Ketua Komunitas Jakarta Bahagia, bahkan dengan berbagai kegiatan yang melibatkan semua elemen masyarakat seperti Donatur, Perusahaan Sponsor, Komunitas yg membantu penyaluran, UMKM , Anak2 dan Warga yang membutuhkan maka tidak ada kepikiran lagi warga untuk Mudik ke Kampung halamannya karena padatnya acara untuk mereka berbagi di bulan suci ini.

Hal ini mengingat Tujuan Kegiatan RAMADHAN BAHAGIA 1442 yang didukung oleh semua anggota Masyarakat Jabodetabek ini adalah : Mensupport Pemerintah dalam melakukan pembatasan selama pandemi khususnya agar Warga tidak Mudik.

Menfasilitasi warga agar dapat menjalankan kegiatan Olahraga dan Ibadah dengan baik serta saling saling berbagi (Kebahagiaan) di bulan suci.

Membantu menjaga Imun selama puasa dg tetap berolahraga sepeda dan selalu Berbahagia sehingga membantu mengurangi tingkat penularan.

“Semoga berkah Ramadhan menjadikan kita semakin bertaqwa kepada Allah SWT. Senang rasanya berbagi dengan mereka yang membutuhkan. Semoga kegiatan ini akan terus kita gelar selain menjaga kesehatan dan tetap bersedekah,” pungkasnya.

Bang Soekandar – atau lebih akrab disebut Bang Soe – sebagai Ketua Panitia RAMDHAN BAHAGIA 1442 mengharapkan dan mengundang semua pihak untuk saling saling berbagi baik berupa produk, materi, tenaga bahakan informasi tempat warga yang membutuhkan, atau ingin mengikuti kegitan Bazaar dan Pesantren Anak dapat menghubungi Sekretariat Panitia di :
Call Centre /Sekrt Panitia : 081418405828
IG/FB : RamadhanBahagia1442
Email: RamadhanBahagia1442@gmail.com
Home Base : New Normal Coffee & Eatery , Jalan Raya Tengah No 16A Kel. Gedong Kec. PasarRebo Jakarta Timur .
New Normal Coffee & Eatery – Google Maps
No Rekening : BCA BCA 5435600988 a/n Forum Masyarakat Sepeda
Contact Person : Soekandar 081314905688

Pendaftaran : http://bit.ly/RamadhanBahagia1442
Partisipasi dari semua Pihak sangat kami harapkan , tutup bank SOE. LN-RON

banner 300x250

Related posts

banner 468x60