Rampas Tas Berisi HP dan Uang Jutaan, Tersangka Terancam 5 Tahun Penjara

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang, LiraNews – Rampas tas berisi HP dan uang jutaan rupiah di jalan raya, pelaku ditangkap Unit Resmob Polres Sampang, Madura Jawa Timur, Senin (2/3/2020).

Pelaku bernama Mas’ud bin Lusin warga Dusun Rakah, Desa Rong Delem, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang.

“Pelaku merampas tas yang berisi HP dan uang di jalan raya Kedudungdung Desa Muktesareh, Kecamatan Kedungdung, Sampang, milik pengendara motor bernama Rosidah warga Semampir Surabaya,” ujar Kapolres Sampang AKBP Didit BWS, S.I.K dalam keterangannya.

Kejadiannya pada hari Selasa 25 Februari 2020, sekitar pukul 08.00 Wib, pada saat itu korban sedang mengendarai motornya dan ingin berniat mencuci sepedanya ke tempat pencucian motor.

“Setelah sampai dijalan raya Kedungdung tetapnya keadaan macet, tas korban tersebut langsung dirampas oleh pelaku dan langsung kabur,” terang Kapolres.

Dari kejadian tersebut, jelasnya, korban langsung teriak maling dan kebetulan di depan pasar ada petugas polisi yang melakukan pengamanan jalan. Sehingga polisi langsung mengejar pelaku dan akhirnya pelaku berhasil ditangkap oleh anggota Polsek Kedungdung.

“Barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku yaitu 1 buah HP merk VIVO dan uang sebesar Rp. 1.070.000 (satu juta tujuh puluh ribu rupih),” pungkasnya.

Tersangka beserta barang buktinya diamankan di Mapolres Sampang dan dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. LN-R2

banner 300x250

Related posts

banner 468x60