Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan

Lamongan, LiraNews – Giat Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) lokasi di hotel mahkota jalan sunan Drajat Lamongan, kegiatan dihadiri komisioner KPU Bawaslu PPK  dan Panwascam dan para saksi masing – masing Paslon, juga team pemantau dari LSM LIRA JR Lamongan, dan LSM yang lain juga dari beberapa media, cetak dan elektronik. Lamongan, Rabu (16/12/2020).

Read More
banner 300250

Kegiatan diwarnai banyak pertanyaan banyak sanggahan terkait suara disabilitas dan suara yang tidak sah, kebanyakan sanggahan dari pihak calon 01 yang gencar menanyakan kejadian khusus di TPS, masing – masing 27 kecamatan se kabupaten Lamongan.

Pelaksanaan penghitungan versi KPU ini dimulai tanggal 16 sampai tanggal 18 Desember 2020, kegiatan itu prmbacaan hasil rekapitulasi oleh masing – masing Ketua PPK masing – masing kecamatan,

Ada yang menjadi perdebatan yaitu kecamatan brondong karena ada tiga TPS di tiga Desa,  yang salah input data perolehan, dan dibetulkan tidak mengubah hasil surat suara masing- masing Paslon.

Sampai dengan 13.34 baru tiga kecamatan yang dibacakan 1.  Kec Babat 2.Kec Bluluk 3 Kec Brondong.4.Kec Deket 5. Kec Glagah.6. Kec Kalitengah dihentikan karena ada rekomendasi Bawaslu untuk melakukan PSU pada Desa Butungan di TPS 06. Yang terdapat kesalahan penghitungan antara C1 Hasil.

Abdul Qodir Bupati LSM LIRA JR Lamongan, berharap agar semua saksi berbesar hati dan saling menghormati penghitungan yang dilaksanakan oleh masing- masing kecamatan oleh Ketua PPK, agar tetap menjaga kondusifitas dan ini karena prokes Covid – 19.

“Maka mari kita saling memahami situasi dan kondisi, banyak kesalahan akan tetapi sudah dibenarkan ditingkat kecamatan,” ujarnya. LN – AGS.

Related posts