Ratusan Peserta Meriahkan Sepeda Santai dan Senam Bersama di Festival Millenial Explosion 2024 Biak

Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S.Hub.Int., M.Han resmi lepas peserta sepeda santai di depan Makodim 1708/BN, Sabtu (29/6/2024). (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Biak, LiraNews – Merayakan Festival Millenial Explosion 2024, Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S.Hub.Int., M.Han turut serta dalam kegiatan sepeda santai yang diikuti oleh berbagai instansi, TNI, komunitas sepeda Biak, dan kalangan masyarakat luas, Sabtu (29/6/2024).

Kegiatan sepeda santai dimulai dari Gapura Makodim 1708/BN, di mana para peserta dilepas oleh Dandim Marsen Sinaga untuk bergerak menuju Taman Adam Manggara, Kantor Bupati, Lampu Merah Mandiri-Belok Kanan Lapangan Cenderawasih, RSAU, Belok Kiri Arah Polres – SMKS YPK 1 Pariwisata Biak, Lanal Biak, Lanudal Biak, dan berakhir di Nirmala Beach Hotel Jalan Sorido, Kampung Samau.

Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S.Hub.Int., M.Han bersama peserta bersepeda santai. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S.Hub.Int., M.Han menjelaskan bahwa kegiatan sepeda santai ini merupakan bagian dari upaya Festival Millenial Explosion 2024 untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya anak muda untuk gemar berolahraga guna meningkatkan kesehatan dan membangun kebersamaan di Biak.

Peserta sepeda santai foto bersama di depan Mako Lanal Biak. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

“Partisipasi yang luar biasa dari berbagai komunitas dengan ratusan peserta mengayuh sepeda masing-masing menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam memperkuat kedekatan antar instansi dan meningkatkan hubungan sosial di Biak,“ ujarnya.

Peserta sepeda santai foto bersama di depan Markas Komando Pangkalan Udara TNI AL Biak. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Dalam upaya mempererat persatuan, kegiatan ini juga melibatkan sesi foto di lingkungan TNI-Polri dan sekolah-sekolah setempat, yang diharapkan dapat semakin memperdalam pemahaman masyarakat akan pentingnya kolaborasi antar lembaga.

Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S.Hub.Int., M.Han dan Ketua Persit KCK Cab XXI Dim 1708/BN Ny Marsen Sinaga bersama peserta senam bersama. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Dandim juga menyoroti potensi kegiatan sepeda santai ini sebagai momentum positif untuk masa depan dengan harapan dapat terus dilanjutkan guna memperkuat kebersamaan masyarakat Biak dan meningkatkan gaya hidup sehat di wilayah Biak Numfor.

Acara sepeda santai ini diakhiri dengan senam bersama serta penutupan resmi Festival Millenial Explosion 2024, menandai kesuksesan kegiatan yang tidak hanya menghibur, tetapi juga memberi dampak positif bagi masyarakat Biak. LN-Penerangan Kodim 1708/BN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *