Kejari Jember: “Relawan LIRA Wajib Bersikap Kritis !!”

  • Whatsapp
banner 468x60

Jember, LiraNews – Upaya Gubernur DPW LSM LIRA Jatim H Rosman Ariansyah mengkonkretkan program kerja di seluruh wilayah Jawa Timur terus digalakan. Setelah beberapa waktu menjalin sillaturahmi dengan seluruh mitra LSM LIRA, Jumat (26/7/2019) giliran Gubernur LSM LIRA mendatangi kantor kejaksaan negeri Jember di JL Karimata 94.

Ditemani beberapa pengurus DPW LIRA Jatim Rosman disambut dan ditemui langsung Kepala Kejaksaan Negeri Jember, H Ponco Hartanto, SH, MH.

Pada pertemuan tersebut Rusman menyampaikan, kendati LSM LIRA saat ini konsen bergerak di wilayah pembangunan ekonomi kreatif terhadap kadernya, bukan berarti fungsi kontrol ditiadakan.

Sebagaimana moto LSM LIRA, mendengar, melihat dan berbuat sudah otomatis pengawasan tersebut akan tetap ada. Sikap kritis dan tajam tak boleh dikurangi oleh relawan LIRA.

“Bukan berarti ketika sudah bersillaturahmi kemudian sikap kritis dan tajam itu menjadi tumpul. Sikap itu tetap dijaga, hanya saja kemasan lebih santun,”tegasnya.

Selanjutnya, pascapertemuan itu Rosman meminta agar komunikasi tak hanya dilakukan oleh dirinya saja. Namun Bupati dan Walikota LSM LIRA yang tersebar di 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur menindak lanjutinya guna kepentingan antar lembaga.

Senada dengan Rosman Kajari Jember, H Ponco Hartanto, SH, MH menyambut baik dan mendukung upaya menjalin komunikasi yang dilakukan oleh Gubernur LSM LIRA Jatim.

Ponco juga berharap komunikasi itu tak hanya dilakukan oleh sesama pucuk pimpinan saja. “Tetapi komunikasi itu harus dibangun bersama antar jajaran dibawahnya,” ujarnya. LN-MRT

banner 300x250

Related posts

banner 468x60